Gaungkan Program GPS dan GPY

foto : IST

Walikota Bagikan Bantuan di SDN 52

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ada sekitar 22 murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 52 Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Senin (3/2) merasakan langsung manfaat dari program Gerakan Peduli Siswa (GPS) dan Gerakan Peduli Yati (GPY) yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Dalam kegiatan tersebut, Walikota menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 1 unit sepeda, tas, sepatu dan buku kepada 22 orang siswa kurang mampu yang sebagian adalah anak yatim dan yatim piatu.

Helmi Hasan mengapresiasi para murid SDN 52 yang dinilai kepeduliannya sangat tinggi kepada teman-temannya yang membutuhkan bantuan. Murid SDN 52 termasuk orangtuanya (wali murid) telah mendukung dan melaksanakan program GPS yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu ini.

“Program-program Pemkot Bengkulu seperti GPY dan GPS ini sudah diadopsi juga di tempat lain seperti di Kota Tanjung Balai yang mengadopsi dari program dari Pemkot Bengkulu. Bagaimana kita bersama-sama meningkatkan dan mengoptimalkan gerakan-gerakan dari program-program ini agar lebih baik dan memberikan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat,” kata Helmi Hasan, kemarin (3/2).

Helmi mengatakan program GPY sudah dimulai sejak tahun ajaran baru dan gerakan ini sudah manedaptkan apresiasi dari warga Kota Bengkulu. “Alhamdulillah semua sekolah-sekolah melaksanakan dengan semangat dan optimis sehingga anak-anak yang terkendala dengan kebutuhan sekolah sudah teratasi oleh sumbangan yang dilakukan oleh siswa-siswa disekolah tersebut,” jelasnya.

Helmi pun meminta agar program GPS dan GPY ini bisa terus digaungkan dan dilaksanakan oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Bengkulu. “Terus gaungkan program ini, karena banyak manfaat yang bisa kita berikan nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SD 52, Busi Rusmawati mengatakan, bahwa program GPS dan GPY ini sangat bagus. Bahkan sudah bisa dirasakan langsung oleh yang memang berhak untuk menerimanya.

“Ini program yang terbaik karena murid-murid di sini mereka tidak merasa anak yatim karena diperlakukan sama. Pokoknya program-program ini sangat positif sekali. Murid yang memang membutuhkan bantuan terbantu dari dana GPS. Alhamdulillah terima kasih kepada Walikota yang sudah memprogramkan GPS dan GPY sehingga bisa menjadikan Bengkulu yang bahagia dan religius selalu,” demikian tuturnya. (529)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*