Gas LPG 3 Kg di Kota Bengkulu Langka

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Warga Kota Bengkulu kembali mengeluhkan kelangkaan dan mahalnya harga Gas LPG 3 Kg bersubsidi. Warga mengaku hampir sepekan ini gas LPG 3 Kg sangat susah diperoleh.

“Saya sudah beberapa kali keliling untuk mencari gas LPG 3 kg. Kalaupun ada harganya tinggi, berkisar Rp 20 hingga Rp 25 ribu pertabung,” kata Eko Putra, salah satu pelaku usaha pecel lele di Kota Bengkulu, Rabu (30/9).

Eko mengatakan, dirinya tidak mempersoalkan tingginya harga jual gas LPG di warung-warung asalkan ketersediaan gas tersebut tetap ada.

Hal senada juga diakui Corya Mutia salah satu ibu rumah tangga di Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu atas kelangkaan gas LPG 3 Kg.

“Di warung-warung juga sekarang jarang ada yang jual gas, kalau pun ada rebutan belinya karena banyak yang pesan,” ujar Luzi.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan stok gas LPG 3 kg masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu meskipun disebagian daerah di Bengkulu mulai mengalami kelangkaan. Hal itu ditegaskan
Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Anzori.

“Kepastian stok itu mengingat Provinsi Bengkulu mendapat tambahan kuota gas LPG 3 kilogram sebesar 1,2 persen dari tahun sebelumnya yakni sekitar satu juta tabung,” ungkap Anzori.

Anzori menjelaskan, kelangkaan gas elpiji di Bengkulu sejak sepekan terakhir kemungkinan disebabkan tersendatnya penyaluran dari stasiun ke pangkalan.

Selain itu, sambung Anzori diperkirakan kelangkaan ini dipicu penyaluran gas LPG subsidi yang diperuntukan bagi warga kurang mampu atau tidak tepat sasaran.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*