Garuda Jaya Tim Terburuk di Piala Asia

NAY PYI TAW, BE – Timnas Indonesia U-19 menuai malu besar di Piala Asia 2014. Bukan hanya gagal mewujudkan ambisi lolos Piala Dunia U-20, Evan Dimas dkk juga menjadi tim terburuk sepanjang turnamen.
Pasalnya, Garuda Jaya harus pulang dengan tangan hampa setelah selalu kalah dalam tiga pertandingan fase grup. Kekalahan terakhir diterima setelah Garuda Jaya ditekuk Uni Emirat Arab dengan skor telak 1-4 (0-2) pada laga Grup B di Wunna Theikdi Stadium, Selasa (14/10) malam WIB.
Hasil itu menempatkan Garuda Jaya di dasar klasemen tanpa mendapatkan satupun angka. Sementara, UEA melesat ke pucuk klasemen dengan torehan lima poin.
Hasil nirpoin yang diterima Garuda Jaya merupakan yang terburuk dibandingkan kontestan lainnya. Vietnam dan Oman yang juga terdampar di posisi buncit klasemen klasemen akhir masing-masing membukukan satu angka.
Qatar yang tergabung di Grup D menjadi tim dengan koleksi poin terbanyak, yakni tujuh angka. Catatan itu dibukukan setelah Qatar membukukan dua kemenangan dan satu hasil imbang di fase grup. (jpnn)