Garuda dan Splash Sumbang Darah

IMG_20160330_093354

BENGKULU , BE – PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Bengkulu bersama Hotel Splash menggelar Blood Donation di Hotel Splash, Kemarin (30/3). Donor darah ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility), sebagai wujud kepedulian untuk membantu orang-orang membutuhkan.

“Donor darah ini diadakan atas kerjasama antara PT. Garuda Indonesia Tbk Bengkulu dan Hotel Splash, serta didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu. Kami mengangkat tema Ayo Donor Darah,” ujar Christian Dwi Ananto, GM Hotel Splash, Rabu (30/3).

Christian Dwi Ananto mengatakan, kegiatan CSR ini sebelumnya pernah kami selenggarakan bersama. Namun sebelumnya bukan donor darah, melainkan mengundang anak yatim piatu. “Kerjasama ini sudah beberapa kali dijalankan, khususnya yang berkaitan dengan CSR,” ungkapnya.

Sasaran donor darah ini adalah para klien dan pegawai dari PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Bengkulu dan Hotel Splash. Target darah yang didapatkan pada kegiatan ini sebanyak 50 kantong darah, namun pihak penyelenggara berharap dapat lebih banyak dari target tersebut. “Semoga darah dapat terkumpul lebih dari target, sehingga dapat membantu pihak PMI. Melihat kebutuhan darah PMI cukup tinggi,” tuturnya.

splash_sosmed-01

Agus Kusrianto, GM PT Garuda Indonesia Tbk Bengkulu menambahkan kegiatan sosial atau CSR ini akan menjadi kegiatan rutin kita. Setiap 3 bulan sekali insyaallah akan kami jalankan program CSR ini, walaupun kami perusahaan provit oriented kami ingin tetap berkontribusi untuk masyarakat. “Kegiatan kami ini semoga dapat membantu orang-orang yang membutuhkan, serta membantu pihak PMI untuk menambah stok darah,” ungkapnya.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00-12.00 WIB, hampir seluruh karyawan hotel splash dab PT Garuda Indonesia ikut serta mendonorkan darah. Kegiatan diselenggarakan di ruang bagian depan Hotel Splash, dilengkapi dengan perlengkapan donor dari pihak PMI. Para pendonor diberikan beberapa makanan dan minuman khusus dari pihak penyelenggara, seperti susu, biskuit, buah-buahan dan lainnya.(cik6)