Garda Bangsa Target Suara Pemula Untuk PKB

JAKARTA — Ketua Umum Garda Bangsa Hanif Dhakiri, menegaskan siap merebut 40 juta suara pemula untuk memenangkan Partai Kebangkitan Bangsa di pemilihan umum 2014. Target itu akan tercapai apabila seluruh komponen Garda Bangsa bekerja keras, dan bersama-sama memenangkan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar itu.


“Target Garda Bangsa merebut 40 juta suara pemula untuk PKB di pemilu 2014,” kata Hanif saat pidato Muspimnas Garda Bangsa bertajuk “Regenerasi Kepemimpinan Nasional : Perspektif Kaum Muda” di DPP PKB, di Jakarta, Minggu (27/1).

“Mudah-mudahan target bisa tercapai dalam rangka mendukung secara penuh kemenangan PKB di pemilu 2014,” kata Hanif yang juga Anggota Komisi X DPR itu.

Hanif menegaskan, hasil survei saat ini paling banter menyebutkan PKB selalu masuk lima besar partai yang memenangkan pemilu 2014. Ia menegaskan, tidak menutup kemungkinan kalau Garda Bangsa bekerja keras, maka PKB akan mampu bergerak ke atas. “Bisa masuk tiga besar, bahkan bisa jadi pemenang pemilu 2014,” kata Hanif bersemangat.

Karenanya, kata Hanif, pemilih pemula itu harus bisa dirangkul Garda Bangsa. Menurut dia, saat ini jumlah pemilih pemula di Indonesia yang mencapai 40 juta itu, akan bisa memenangkan PKB.

Ia juga mengatakan bahwa PKB ini memiliki brand image partainya anak muda. Tegasnya, bukan cuma image muda, tapi memang fakta politiknya PKB adalah partai anak-anak muda. Dicontohkan, di Indonesia ini tidak ada ketua umum partai politik yang lebih muda dari Muhaimin Iskandar. Begitu juga dengan Sekretaris Jenderal PKB Imam Nahrowi yang masih muda.

Pun demikian di Kabinet Indonesia Bersatu II, menteri-menteri asal PKB adalah dari kaum muda. Misalnya Muhaimin Iskandar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Helmi Faisal Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal.

“Jadi rata-rata di bawah 40 tahun. Kalau pun lebih, ya lebih-lebih sedikitlah,” katanya. Ia menegaskan, partai muda bukan cuma visi PKB. Tapi, sudah menjadi fakta politik bahwa PKB itu partainya anak muda. “Kaderisasi berjalan di banyak tempat, salah satunya di Garda Bangsa,” katanya.

Hanif mengingatkan, saat ini tren politik lebih mengarah kepada kepemimpinan kaum muda. Untuk itulh, Hanif menegaskan, sekarang ini merupakan momentum kaum muda memimpin. “Kaum muda NU, PKB harus merebut hak untuk memimpin negeri ini,” pungkasnya.

Muhaimin Iskandar menegaskan mengapa PKB harus memenangkan pemilu 2014. “Kita lahir, tumbuh besar dari keluarga besar ahli sunnah wal jamaah yang disebut orang sebagai penduduk terbesar negeri ini,” katanya di pidato pembukaan Muspimnas.

Karenanya, kata Muhaimin, selagi belum mendapakan kesejahteraan,  maka jangan harap bangsa bisa sukses. “PKB menang untuk kesejahteraan bangsa,” tegas Muhaimin. Ia menegaskan, PKB harus menjalankan amanat bangsa yang dirintis oleh sesepuh-sesepuh NU. (boy/jpnn)