Gara-Gara Silpa, Pencairan DD Desa Kali Satu Tersendat

Ir. Budi Sampurno

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Dari 215 desa. hingga hari ini masih ada satu desa lagi di Bengkulu Utara (BU) yang belum mengajukan berkas usulan pencairan Dana Desa (BU) untuk tahap pertama.

Belum diajukannya berkas usulan tersebut karena masih ada permasalahan di tingkat desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ir. Budi Sampurno megatakan, sejauh ini proses pengajuan berkas pencairan DD untuk tahap petama sudah hampir rampung. Hanya saja masih ada satu desa lagi yang belum mengajukan berkas usulan hingga hari ini.

Setelah  ditelusuri, memang usulan tersebut belum diajukan ke kecamatan sehingga berkas tersebut belum bisa diverifikasi lebih lanjut.

“Desa Kali Satu yang belum mengajukan berkas usulan hari ini dan memang posisinya berkas tersebut belum diajukan ke kecamatan sehingga belum bisa kami verifikasi di tingkat kabupaten,” jelas Budi Kamis (17/6).

Sementara itu, dihubungi terpisah, Camat Arma Jaya, Hartono mengatakan, berkas usulan Desa Kali Satu memang belum diajukan ke pihaknya di kecamatan. Dan sudah dilakukan konfirmasi pihaknya ke desa terkait dan memang ditemukan ada permasalahan di karenakan Silpa di rekening desa masih kosong.

“Memang berkasnya belum diajukan, sehingga belum kita verifikasi di tingkat kecamatan. Dan masalah inipun sudah kita koordinasikan ke desa, yang jelas pembinaan kita sudah maksimal. Masalahnya cuma silpa di rekening desanya masih kosong setelah silpa itu di isi dan dimasukkan ke rekening korannya ya sudah kita proses,” tandas Hartono.(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*