Gara-gara Hadiah Kulkas, Uang di ATM Rp 70 Juta Lenyap

Kombes Pol Sudarno

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Desiawati (37) warga Kota Bengkulu,  menjadi korban penipuan online dengan modus mendapatkan hadiah kulkas, tetapi naas korban bukan untung malah buntung pasalnya tabungan korban di ATM sebesar Rp 70 juta lenyap.

Pada saat itu suami DS mendapatkan telepon dengan mengaku dari pegawai Bank BRI Pusat atas nama Dwi dan mengatakan bahwa istri korban mendapatkan hadiah kulkas.

Dan pelaku pelaku sendiri memandu korban untuk tata cara mengklaim hadih tersebut dan berujung kepada menanyakan nomor kartu yang tertera di ATM milik istrinya, tetapi karena merasa curiga ahirnya suami DS mengecek ke ATM dan didapati uang didalamnya telah berkurang sebanyak RP 70 juta dan melaporkan ke Polda Bengkulu.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu melalui Kadib Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno membenarkan bahwa ada laporan kasus penipuan. Kasus seperti ini sangat sering terjadi terutama dengan modus sebagai pemenang dari undian berhadiah.

“Kita juga heran masih banyak yang jadi korban dengan modua seperti itu, yang jelas kasus ibi sudah masuk kek kita tentu akan kita lidik keberadaan pelakj,” ujar Darno, Rabu (25/3).

Kita selalu himbau kepada masyarakat untuk tida mudah percaya apalagi sebagai pemenang undian berhadiah, tentu ini harusnya diwaspadai dan jangan di ikuti bila sudah ke arah minta nomor ATM atau menyebutkan transfer pajakndan lainnya.

“Tak hanya menimpa masyarakat umum, terkadang anggota kepolisian juga menerima pesan singkat atau SMS memenangkan undian berhadiah, ini jangan di respon atau abaikan saja,” tutupnya. (CW1)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*