Gara-Gara Ban Kapten, Casillas-Ronaldo Tak Harmonis?

cassilasKabarĀ  keretakan kembali menerpa kubu Real Madrid. Kali ini giliran hubungan sang megabintang Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas yang dikabarkan tidak harmonis.

Isu tersebut mencuat usai pertandingan Madrid kontra Real Sociedad, dini hari tadi. Dalam laga tersebut, pelatih Jose Mourinho kembali membuat keputusan mengejutkan dengan menempatkan Casillas di bangku cadangan.

Dengan dicadangkannya Casillas, maka ban kapten diserahkan kepada Cristiano Ronaldo. Ini merupakan kali pertama, bintang Portugal tersebut jadi kapten Los Blancos.

Sial bagi Mourinho, keputusannya memainkan Antonio Adan sebagai starter justru berbuah petaka. Adan mendapat kartu merah saat laga baru memasuki menit ke-6, akibat melanggar pemain Sociedad. Sontak, Casillas pun turun ke lapangan. Dia masuk menggantikan Jose Callejon.

Nah, di sinilah isu keretakan hubungan antara Casillas dan Ronaldo mulai muncul. Ronaldo yang mengenakan ban kapten, coba menyerahkannya kepada Casillas pada pertengahan babak kedua, dalam situasi tendang penjuru untuk Sociedad.

Namun, di luar dugaan Casillas justru menolak dan mendesak Ronaldo untuk terus menggunakannya. Hal ini sontak memunculkan spekulasi, apakah Casillas kesal dengan Ronaldo yang baru menawarkan ban kapten tersebut saat tengah pertandingan (mengingat Casillas masuk ke lapangan pada awal-awal laga).

Selain itu, ada juga spekulasi lain. Konon, sikap Casillas tersebut sebagai wujud kekecewaannya kepada Jose Mourinho yang mulai tidak mempercayainya. Terlepas dari insiden tersebut, dalam laga tersebut Madrid sukses meraih kemenangan 4-3, dan Ronaldo yang jadi kapten tim melesakkan dua gol.(**)