GAPKI Bantu Renovasi Venue Porwil

sawit 1- istBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Indonesia Bengkulu membantu Pemerintah Provinsi Bengkulu merenovasi venue Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera yang akan dihelat di Provinsi Bengkulu pada November 2019 mendatang. Beberapa venue yang direnovasi oleh GAPKI diantaranya Stadion dan GOR Sawah Lebar.

Ketua Panitia Porwil, Drs Hamka Sabri MSi mengatakan, saat ini venue di Stadion Sawah Lebar sudah selesai, hanya saja ada beberapa yang masih perlu dilakukan renovasi. Diantaranya, taman yang berada di lokasi Venue. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan GAPKI untuk membantu biaya renovasi yang ada dilokasi tersebut.

“Untuk renovasi GOR itu sudah selesai oleh GAPKI, sedangkan untuk halaman tamannya ini dikerjakan oleh GAPKI juga. Ini masih pengumpulan dana Pak Gubernur meminta agar pada awal Agustus ini sudah dikumpul semua,” kata Hamka, kemarin (18/7).

Menurut Hamka, untuk fasilitas 4 cabang olahraga (Cabor) nantinya akan dibantu Provinsi Sumatera Selatan. Sebab, sebelumnya, Provinsi Sumatera Selatan pernah menjadi tuan rumah Sea Games pada 2018 lalu. “Untuk venue sudah ada beberapa yang selesai, namun masih ada yang masih berjalan. Untuk fasilitas alat akan mencoba memakai Sea Games di Palembang. Ini hanya tersedia empat cabor saja, sisanya akan dipinjam dari DKI Jakarta dan Bangka Belitung dari Pemerintah Daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman SAg MM menerangkan, perhelatan nasional ini berupaya untuk mengevaluasi atlet antar daerah. Terutama Provinsi Bengkulu agar dapat meraih emas, selain itu pihaknya juga optimis agar dapat meningkatkan ekonomi daerah.  “Kita meminta dukungan masyarakat agar pelaksanaan ini dapat sukses, tentu para atlet terus berlatih dalam menggapai emas,” tutupnya. (999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*