Gantikan Casillas Madrid Datangkan Lovez

Real Madrid membeli kiper Sevilla, Diego Lopez, Sabtu (26/1). Dia didatangkan Pelatih Jose Mourinho untuk menggantikan peran Iker Casillas yang sedang cedera.

Lewat situs resminya, Madrid mengatakan, pihaknya telah mengingkat Lopez dengan durasi kontrak sampai musim 2016-17. Madrid juga mengatakan, Casillas sudah meninggalkan rumahsakit pada Sabtu pagi, setelah menjalani operasi. Ia kemungkinan harus absen selama dua atau tiga bulan. Sebab itu, Madrid merasa butuh membeli kiper baru untuk mengisi kekosongan itu.

“Kehilangan seorang pemain inti seperti Iker bisa mengganggu stabilitas tim. Tapi, aku kira ini tak akan mengubah banyak hal,” kata defender Madrid, Raphael Varane. “Aku tak tahu (Lopez) dengan baik. Hal yang penting adalah, dia bisa dimainkan. Itu yang ingin kami semua lakukan,” tambahnya.

Lopez yang kini berumur 31 tahun adalah hasil didikan akademi Madrid. Dia sempat digadang-gadang akan menjadi kiper andalan, namun kemudian pindah ke Villarreal. Dia memperkuat tim berjuluk Yellow Submarines itu dari 2007 sampai 2012, kemudian pindah ke Sevilla.(**)