Ganjo dan Penandingan Segera Nikmati Listrik

trapo listrik penandinganKOTA MANNA, BE – Harapan warga Desa Ganjo Kecamatan Pino dan Desa Panandingan Kecamatan Air Nipis menikmati penerangan menggunakan listrik dari PLN, dalam waktu dekat sepertinya akan terealisasi.

Pasalnya Pemkab BS melalui Dinas Kehutanan dan ESDM BS sudah selesai memasang travo ke rumah-rumah warga di 2 desa tersebut. Pemasangan travo listrik di Desa Ganjo sudah dilakukan Sabtu (15/12), sedangkan di Desa Penandingan dilakukan kemarin. “Untuk pemasangan travo kedua desa itu sudah rampung, tinggal lagi memasukkan arus listriknya,” terang Kadishut dan ESDM BS, Ir Toni Gusnaidi didampingi Kabid Energi dan Ketenagalistrikan, Haryanto SH kepada BE, kemarin.

Khusus untuk penyaluran arus listrik ke rumah-rumah penduduk, kata Toni, merupakan tugas dari PLN Ranting Manna. “Nanti kita akan melakukan serah terima travo yang sudah kita pasang itu dengan pihak PLN. Baru kemudian PLN memasukkan arus listrik ke rumah pelanggan yang sudah dipasang travonya itu,” katanya. Setelah serah terima, maka travo itu akan menjadi aset PLN. Sehingga pengelolaannya dan pemeliharaannnya akan dilakukan oleh pihak PLN.

Sementara itu Manajer PLN Ranting Manna, Taufiq Dwi Nurcahyo ST mengatakan, pihaknya siap menerima serah terima pemasangan jaringan  listrik dan travo dari Pemkab BS. Setelah serah terima dilakukan, maka pihak PLN  akan melakukan uji coba dahulu, baru kemudian  listrik akan disalurkan ke rumah warga. “Kalau sudah serah terima dan saat diuji tidak ada kendala, maka petugas kami akan melakukan penyambungan ke rumah warga,” terangnya.(369)