Gangman Style Bakal Catatkan Sejarah Baru di YouTube

VIDEO klip Gangman Style milik PSY dipastikan akan mencetak sejarah baru di situs berbagi video, YouTube. Sejak diunggah 15  Juli 2012 sampai Sabtu (24/11) ini,  video rapper asal Korea Selatan tersebut sudah ditonton sebanyak 801,7 juta kali.

Gangnam Style hanya tersaingi oleh video “Baby” milik Justin Bieber yang sampai sekarang sudah ditonton 803,5 juta kali. Hanya saja patut dicatat, butuh waktu 33 bulan bagi “Baby” untuk mencapai angka itu semenjak diunggah pada 19 Februari 2010.

Dengan kata lain, hanya butuh waktu 4 bulan bagi video Gangnam Style untuk menyaingi “Baby”. Bisa dipastikan, lagu yang memicu demam tari joki kuda ini akan mengukir sejarah baru sebagai video musik yang paling sering ditonton di YouTube.

Sumber situs hiburan Wenn menyebut kepopuleran Gangnam bisa terjadi karena rata-rata ditonton sampai 11 juta kali per hari. Kepopuleran Gangnam Style telah diakui Guinness World of Record sebagai video terpupuler tahun 2012.

Informasi lain terkait PSY menyebutkan, dia terpaksa membatalkan konser di Honda Center, Kota Anaheim, California untuk tanggal 26 Januari 2013. Konser dibatalkan karena alasan kekacauan jadwal manggung. (pra/jpnn)