Gandeng HIPMIKINDO, PT. Pengadaian Dorong UMKM Tumbuhkan Ekonomi Bengkulu

Foto Hendrik/ BE – Vice President PT Pegadaian Area Jambi dan Bengkulu, Hendra Hermawanto didampingi Ketua DPD HIPMIKINDO Provinsi Bengkulu, Sylvia Chaeran Nur dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT. Penggadaian dan HIPMIKINDO, Selasa (22/7).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat menumbuhkan laju ekonomi di Provinsi Bengkulu, PT. Pegadaian (Persero) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan DPD Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Provinsi Bengkulu, Rabu (22/7).

Vice President PT Pegadaian Area Jambi dan Bengkulu, Hendra Hermawanto,mengatakan dengan penandatanganan PKS, nantinya HIPMIKINDO menjadi agen dari Pegadaian dalam membantu akses permodalan bagi UMKM.

“Kita berharap UMKM bisa meningkatkan bisnisnya, melalui pendampingan HIPMIKINDO. Kita juga menyasar Bengkulu, karena daerah ini kaya potensi,” ujarnya.

Dijelaskan Hendra, potensi usaha di Bengkulu sendiri dinilai belum tergarap maksimal. Pihaknya menargetkan, dengan kerjasama ini laju percepatan ekonomi di Bengkulu bisa bangkit.

“Tentunya seiring dengan bangkitnya UMKM, mengingat UMKM ini memiliki peran yang besar dalam mempercepat laju pertumbuhan ekonomi suatu daerah,” sampai Hendra.

Ketua DPD HIPMIKINDO Provinsi Bengkulu, Sylvia Chaeran Nur juga mengatakan, PKS yang ditandatangani merupakan tindaklanjut dari penandatanganan serupa, antara HIPMIKINDO Pusat dengan Pegadaian.

“Agar dapat meningkatkan sinergitas antara HIPMIKINDO dengan Pegadaian, terutama dalam membangkitkan UMKM di Provinsi Bengkulu ini,” kata Sylvia.

Menurutnya, kedepan Pegadaian turut berperan terutama dalam membantu akses permodalan bagi UMKM. Permodalan ini salah satu masalah bagi UMKM untuk bangkit.

“Di sini kita berperan memberikan pelindungan, advokasi, dan pemberdayaan UMKM. Terlebih potensi di daerah kita ini cukup banyak,” tutup Sylvia.(HBN)