Gandeng BNI, Kemendes PDTT Resmi Launching Smart Office

SIARAN PERS BR/Humker/KDPDTT/VIII/2018/001-Nov-
Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo membuka acara peluncuran program Smart Office di lingkungan Kementerian Desa PDTT, Jakarta (1/8/2018).

JAKARTA РKementerian Desa dan Pembangunan Masyarakat Terti secara resmi merilis Smart Office Kemendes pada Rabu (1/8/2018) di Kantor Kementerian Desa, Bilangan, Kalibata, Jakarta Selatan. Acara launching program smart office Kemendes PDTT itu dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur serta sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian PDTT.

Dari pihak BNI, hadir Direktur Hubungan Lembaga BNI Adi Sulistyowa Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo dalam sambutannya menerangkan sejumlah capaian pembangunan desa selama beberapa tahun terakhir. Eko menandaskan, pembangunan desa yang gencar dilaksanakan pemerintah saat ini akan terus dilakukan ke depannya. Selain melalui manajemen program yang transparan dan akuntabel, pembangunan desa juga ditunjang oleh besaran anggaran dana desa yang terus meningkat di tiap tahunnya.



Selanjutnya, terkait smart office Kemendes PDTT, smart office Kemendes PDTT hadir untuk mempermudah dan menjamin kenyamanan para pegawai, baik ASN maupun honorer, di lingkungan Kemendes PDTT.Salah satu bentuknya adalah dengan penggunaan kartu BNI tapcash dan ID Card yang terintegrasi oleh seluruh pegawai di lingkungan Kemendes.

“Kartu yang sama juga bisa digunakan untuk tol, busway dan KRL, juga akses masuk di kantor Kemendes PDTT,” ungkap Direktur Hubungan Lembaga BNI Adi Sulistyowati usai acara launching program smart office Kemendes PDTT.

Kerja sama Kemendes PDTT dan BNI sebenarnya telah berlangsung lama, baik dalam bidang pembangunan desa maupun dalam bidang pembangunan kawasan transmigrasi. Kemendes PDTT dan BNI juga bekerja sama dalam mewujudkan misi peningkatan produk unggulan daerah. (ril)