Gandeng Baidu, Evercoss Luncurkan Toko Android

011533_565530_Baidu_Browser

JAKARTA – Evercoss dan Baidu Indonesia bekerjasama merilis sebuah toko aplikasi Android bernama ‘Everstore’. Kerjasama ini dilakukan melihat banyaknya pengguna smartphone berbasis Android. Everstore merupakan toko aplikasi online yang diperuntukkan bagi para pengguna smartphone Evercross.

Dalam kerja sama ini, Baidu dan Evercoss menyediakan teknologi app store yang telah dilengkapi dengan lebih dari 500 ribu aplikasi di dalamnya. Baidu sendiri telah memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah distribusi aplikasi lebih dari 300 juta setiap harinya.

“Everstore menawarkan berbagai kemudahan dan dirancang secara khusus untuk menyediakan beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan para pengguna Android di Indonesia,” ujar Chief Marketing Officer Evercoss Mobile,  Janto Djojo dalam siaran persnya, Kamis (30/10).

Di samping itu, Everstore juga membuka kesempatan memajukan para developer (pengembang aplikasi) Android lokal, yakni dengan mengajak semua para pengembang aplikasi Android bergabung dan menjual aplikasinya di Everstore.

“Kami memiliki keyakinan bahwa karya anak bangsa tidak kalah hebatnya dengan karya bangsa lain. Ini hanya soal kesempatan yang belum diberikan secara optimal kepada mereka. Kami berharap kehadiran Everstore dapat mendorong potensi mereka hingga dapat terekspos secara global,” harapnya.

Dengan mengusung slogan ‘Glocal Apps’ Everstore mengakomodasi kebutuhan para pengguna perangkat Android di Indonesia dan mendorong tumbuhnya industri kreatif di bidang aplikasi mobile. Pihaknya juga optimistis Everstore mampu melenggang tanpa hambatan di pasar aplikasi Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director of Baidu Indonesia, Bao Jianlei menyatakan rasa bangganya bisa bekerjasama dengan Evercoss. Menurutnya kerjasama ini awal dari sinergi yang positif di antara keduanya.

Dalam kerjasama ini, Baidu dan Evercoss akan terus mengembangkan inovasi teknologi untuk mendukung Everstore, dengan harapan para pengguna Evercoss bisa mendapatkan manfaat dan kemudahan dalam mencari aplikasi-aplikasi favorit di ponselnya.

“Kami sangat senang dapat mengandeng Evercoss, salah satu brand nasional yang telah dikenal di Indonesia. Melalui Everstore, kami ingin berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem internet mobile di Indonesia, serta membantu para pengembang aplikasi Android lokal untuk memasarkan aplikasi mereka,” terang Bao. (chi/jpnn)