Gala Desa Diikuti 67 Kelurahan

 Gala Desa Diikuti 67 Kelurahan
PELEPASAN : Asisten III Pemkot Bengkulu M Husni MSi didampingi Kadispora Kota Bengkulu, Herman SSos ketika menerbangkan balon sebagai tanda pelaksanaan Gala Desa dimulai, kemarin (7/7).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Puluhan masyarakat yang tersebar di 67 kelurahan dan 9 Kecamatan di Kota Bengkulu, ikut serta dalam perlombaan sepak bola, sepak takrau, bola voli dan bulu tangkis yang diadakan diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang bertajuk kegiatan Gala Desa tahun 2017 di Kota Bengkulu, kemarin (7/7).
Kegiatan ini bertempat di lapangan bola kaki Biana Samudera Kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Asisten III Pemkot Bengkulu M Husni MSi membuka sacara resmi kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya, Husni MSi sangat mendukung kegiatan atau perlombaan yang diadakan ini. Apa lagi dengan adanya kegiatan ini, maka bisa mencari bakat-bakat atau bibit-bibit terpendam dari masyarakat Kota Bengkulu dibidang olahraga, sehingga nanti bisa mewakili Bengkulu, baik dikancah Nasional maupun Internasional.

“Ini adalah kegiatan yang sangat baik, untuk itu kami dari Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Bengkulu, Herman SSos mengatakan bahwa kegiatan yang dicanangkan oleh Kemenpora ini merupakan salah satu kegiatan membuktikan bahwa Negara Kesatuan Republi Indonesia (NKRI) adalah harga mati.

“Salah satunya yaitu kegiatan ini menggalakkan masyarakat untuk berolahraga,” ujarnya.
Pelaksanaan Gala Desa ini tidak ada tujuan khusus yang ingin dicapai, namun hanya sekedar memberikan kegiatan bagi masyarakat untuk berolahraga, serta menggali prestasi yang ada di masyarakat yang selama ini terpendam karena tidak ada wadah untuk menunjukan kemampuan mereka.

“Hanya saja tujuan dari kegiatan ini adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Gala Desa yang diikuti masyarakat yang tersebar di 67 Kelurahan di 9 Kecamatan Kota Bengkulu ini, mereka akan mengikuti perlombaan mulai dari tanggal 7 Juli – 14 Agustus 2017.
“Pelaksanaannya ada di Berkas, Stadion Sawah Lebar, di Dusun Besar dan ada juga di kawasan kilometer 7,” pungkasnya.(614)