Gaji ke-13 Tiga SKPD Belum Cair

DSC_0572TAIS, BE–  Meski beberapa SKPD yang telah melakukan pencairan di Dinas Pendapatan Pengelolan  Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Kabupaten Seluma, namun saat ini masih ditemukan 3 SKPD yang masih dalam administrasi pencairan gaji 13 tersebut.
“Memang 3 SKPD yang baru mengusulkan pencairan gaji 13 ini, namun nama SKPD tersebut tak penting di publikasikan ya. Terpenting kita akan mempercepat proses pencairannya dan dapat bersabar,” terang Kepala DPPKAD Seluma, Irihadi, SE, M.Si
Memang semua tergantung dari SKPD masing-masing, semakin cepat semakin baik, dan pencairan bisa langsung diproses serta kita yakin saat ini 3 SKPD tersebut banyak kegitanan sehingga satu persatu yang di urusnya. Dijelaskan  pihaknya hampir telah mencairkan dana sebesar Rp 18 miliar kepada 4 ribu lebih PNS Pemda Seluma termasuk guru dan pejabat negara juga akan menerima gaji ke-13 ini.
“Ada sekitar RP 18 M, yaitu sama dengan gaji bulan Juni,” sambungnya.
Terlepas dari itu, selain gaji ke-13, PNS lingkungan Pemda Seluma dan honorer juga akan mendapatkan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR). Namun BPPKAD mengungkapkan nominalnya masih belum bisa dipastikan. “Pokoknya pasti ada, tetapi nominalnya belum bisa kita pastikan sekarang, Serta beberapa eselon akan dikenakan pajak” ujar Irihadi.
Jika mengacu dengan tahun sebelumnya, besaran THR bervariasi. Tergantung dengan golongan masing-masing PNS. Dipastikan seluruh PNS akan menerima THR. Mulai dari jabatan eselon hingga golorngan terendah. Sedangkan untuk honorer, pembagian THR tergantung kebijakan masing-masing SKPD besarannya.
“Untuk rencana pembagiannya, kita masih akan berkoordinasi dengan bupati, nanti kalau sudah memasuki bulan puasa, akan kita bahas,” jelasnya. (333)