Gaji Kadistan Dirampok

CURUP TENGAH, BE – Aksi perampokan kembali terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Kali ini menimpa Rita (27), PNS yang menjabat bendahara di Dinas Pertanian (Distan) dan Ketahanan Pangan, RL.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB Senin (1/10) kemarin di jalan jalur dua Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah. Akibatnya, gaji Kepala Distan Ir Alrullah beserta setoran angsuran bank pegawai dan honor mantri tani senilai sekitar Rp 40 juta raib dibawa kabur para pelaku kejahatan yang diduga 2 orang.
Data terhimpun wartawan, kasus perampokan itu bermula saat korban baru saja dari kantor Distan membagikan gaji para pegawai. Sebagian uang sudah dibagikan korban kepada para pegawai karena bertepatan dengan tanggal pembagian gaji.
Usai melakukan tugasnya, korban berencana pulang ke rumahnya di Desa Tabamulan untuk mengambil mobil. Mengendarai motor korban membawa uang sekitar Rp 40 juta untuk disetor ke sejumlah bank diantaranya Bank BRI, Bank Muamalat, Bank BNI serta Koperasi. Uang tersebut disimpan di dalam tas merek LV.
Naasnya korban mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio sendirian, dengan tas berisi uang disandang. Tiba di sawangan sepi tidak jauh dari gudang kopi, korban malah dipepet dua pelaku mengemudikan Yamaha Mio. Kemudian pelaku berusaha merampas motor korban.
Korban melakukan pelawanan dan sempat ingin menggigit tangan salah seorang pelaku. Namun salah seorang pelaku menendang motor korban hingga korban terjatuh ke aspal. Disaat korban tidak berdaya pelaku membawa tas milik korban dan kabur ke arah Desa Teladan.
Tidak hanya kehilangan uang, korban menderita luka-luka di wajah, kaki, tangan akibat terjatuh dari motor. Meskipun mengalami cidera, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke Mapolres RL.
Kapolres RL AKBP Edi Suroso SH melalui Kabag Ops AKP Novi Ari dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. “Laporan dari korban sudah kita terima, petugas kita sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penyisiran terhadap pelaku, begitu juga dengan sejumlah polsek yang sudah siaga terhadap kemungkinan menemukan pelaku,” tegas Kabag Ops.

Rp 15 Juta Dijambret
Sementara itu, kasus kejahatan lainnya terjadi di Jalan Ahmad Marzuki Kelurahan Talang Rimbo Baru sekitar pukul 10.30 WIB, kemarin.
Devi Kusniatun (35), warga Talang Benih harus kehilangan tas berisi uang, buku tabungan, kartu ATM, cincin serta ponsel  merk Samsung.
Ketika ditemui wartawan di Mapolres RL, korban menceritakan kejadian itu bermula saat dirinya mengendarai motor Mio memarkirkan motor di depan toko keramik miliknya di Talang Rimbo Baru.
Lalu korban baru sadar tas yang dikaitkannya di motor dibawa kabur jambret, saat beberapa orang memberitahukannya ada pelaku yang membawa kabur tas milik korban. Akibat kajadian itu, korban menderita kerugian hingga Rp 15 juta rupiah. (999)