Gaji Honorer Dijanjikan Setara UMP

Walikota Bagikan SPT untuk 2018

Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE saat menyerahkan secara simbolis SPT kepada tenaga kontrak, kemarin (16/1).
Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE saat menyerahkan secara simbolis SPT kepada tenaga kontrak, kemarin (16/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kontrak kerja 1.500 Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu diperpanjang. Hal ini setelah Walikota H Helmi Hasan SE dan Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda menyerahkan langsung Surat Perintah Tugas (SPT) baru 2018, di ruang rapat Gunung Bungkuk Setda Kota Bengkulu, kemarin (16/1).

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan agar seluruh PTT atau tenaga kontrak dapat meningkatkan kinerja dan terus mengasah kemampuan individu agar lebih mampu menghadapi persaingan kinerja, sehingga dapat terus dipertahankan. Selain itu, diminta agar PTT ini bisa kreatif, inovatif dan tuntas dalam melaksanakan target-target capaian kerja setiap bulannya, sehingga mampu mendukung roda pemerintahan yang maksimal.

“Sebagai PTT, layani masyarakat dengan senyum, sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain. PTT bukan pekerjaan yang ringan, PTT adalah kemanfaatan yang besar bagi kemajuan SDM di Pemerintah Kota Bengkulu,” pesan Helmi.

Diketahui, pada awal kepemimpinan Helmi-Linda, gaji PTT sangat jauh di bawah standar UMP yakni Rp 600 ribu, namun berkat dukungan dan kerja bersama dengan seluruh jajaran pemerintah kota, akhirnya gaji PTT ini bisa terus ditingkatkan secara bertahap, dan di awal 2018 ini seluruh PPT menerima gaji sebesar Rp 1,5 juta per bualan.

“Penghasilan PTT Kota Bengkulu dulu berkisar Rp 600 ribu sekarang alhamdullilah sudah menjadi Rp 1,5 juta, dan Insya Allah dalam waktu dekat penghasilan PTT kita sejajarkan dengan UMP yakni Rp 1,88 juta perbulan. Tentunya menjadi perjuangan kita bersama agar pemerataan perekonomian semakin tertata,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota, Drs Bujang Hr MM menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap kinerja PTT selama 2017 dan hasilnya tidak ada pengurangan karena hasil penilaian masih cukup baik, sehingga layak untuk tetap dipertahankan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon MPd disela-sela pembagian SPT mengucapkan selamat bekerja kepada ribuan PTT tersebut dan memberikan pesan agar memberikan hasil kerja yang maksimal dan disiplin. Sebab, penilaian atau evaluasi terus dilakukan kapan saja, mulai dari evaluasi harian, bulanan atau tahunan sehingga progres kinerja PTT terus terpantau dengan harapan menciptakan kualitas SDM yang baik.

“Syukuri apa yang telah diberi, apabila kita bersyukur Allah akan tambah rejeki kita. Rezeki yang baik dari prilaku yang baik, maka tunjukkan kebaikan itu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Marjon.(805)