Gaji Honda Rp 1 Juta Per Bulan

Ruslan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Mulai tahun 2020 ini, gaji yang akan di terima tenaga honor daerah (Honda), baik itu tenaga pendidik, tenaga kependidikan atau tata usaha dan penjaga sekolah, sama.Yakni sebesar Rp 1 juta per bulan/orang.

“Gaji tenaga yang berstatus Honda yang mencapai 1300 orang di daerah ini di biayai APBD Kabupaten Mukomuko,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan MPd dikonfirmasi, kemarin.

Gaji yang akan diterima Rp 1 juta per bulan tersebut, kata Ruslan, dibayar pemerintah per triwulan. Artinya tenaga Honda akan langsung meerima uang sebesar Rp 3 juta pertriwulan.“Pembayarannya pertriwulan, dan langsung masuk ke rekening tenaga Honda yang bersangkutan,” katanya.

Disamaratakannya gaji tenaga Honda, kata Ruslan, supaya tidak ada kecemburuan dari masing – masing tenaga Honda.

Karena, statusnya sama dan gajinyapun dibayarkan pemerintah juga sama. “Mulai tahun ini, pembayaran gajinya sama atau tidak ada lagi yang bervariasi,” bebernya. Gaji triwulan pertama ini, kata Ruslan, dalam waktu dekat akan dibayarkan atau setelah dibagikannya SK.

“Pembagian SK tenaga Honda dijadwalkan tanggal 10 Maret 2020 ini. Selanjutnya, dilakukan proses untuk pembayaran gaji Honda untuk triwulan pertama tahun 2020 ini,” lanjut Ruslan. (900)