Gaji CPNS Seluma Dibayar Februari

TAIS, bengkuluekspress.com – Sebanyak 165 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seluma yang baru saja menerima SK, akan menerima gaji 80 persen terhitung Februari mendatang, sehingga untuk bulan Januari akan dirapelkan.

“Anggaran sudah tersedia untuk pembayaran gaji 165 orang bulan Februari mendatang dan bulan Januari belum bisa dibayarkan melainkan dirapel,” tegas Kepala BPKD Seluma, Marah Halim SP MP MSI MAK kepada wartawan.

Dijelaskan, untuk saat ini BPKD juga masih menunggu KP4 dari CPNS tersebut. Mengingat bukan hanya gaji mereka saja. Tapi juga termasuk tunjangan istri dan anak mereka. Jelas anggran gaji mereka ini sudah tersedia pada DAU yang telah di usulkan. Untuk pembayaran gaji ini juga telah mengacu pada aturan terbaru SIPD.

“Bukan Seluma saja, tapi juga pada daerah lagi dan sekarang kita sudah mencoba walau belum keseluruhannya jadi seluruh ASN sudah gajian,” tegasnya.

Sementara itu, masih adanya keluhan beberapa ASN belum menerima gaji karena SIPD terbaru ini memang menjadi kendala. Karena internet juga menjadi kendala sehingga untuk sementara kita melakukan pembayaran gaji secara manual. Saat ini kita juga tengah menguji coba pada BPKD sendiri.

“Memang masih ada kendala dan kita harap kedepan sudah ready keseluruhannya dan bisa di implementasikan,” bebernya lagi. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*