Gaji ASN di Rejang Lebong Mulai Dibayarkan

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Wuwun Mirza SE MT.

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya gaji ASN khususnya di Kabupaten Rejang Lebong mengalami kendala, sehingga belum bisa dibayarkan. Namun pada Selasa (5/1), gaji ASN di sejumlah OPD di Kabupaten Rejang Lebong sudah mulai dibayarkan.
“Alhamdulillah, untuk hari ini gaji ASN sudah mulai kita bayarkan, dimana ada enam OPD yang gajinya sudah kita bayarkan,” terang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong, Wuwun Mirza SE MT.
Enam OPD yang proses pencairan gajinya sudah diproses bahkan sudah selesai yaitu Badan Kesbangpol, BPKD, BKPSDM, Dinas Kominfo, Kantor Camat Curup dan Kantor Camat Curup Tengah. Dimana untuk enam OPD tersebut SP2D-nya sudah dicetak sehingga saat ini tinggal OPD mentransfer ke rekening penerima.

Menurut Wuwun, proses pembayaran gaji untuk ASN tersebut dilakukan secara manual, hanya saja tetap ditransfer ke rekening penerima. Karena menurut Wuwun saat ini pembayaran gaji harus dilakukan secara non tunai.
Terkait dengan keterlambatan pembayaran gaji ASN sendiri, menurut Wuwun dikarenakan adanya pergantian aplikasi pembayaran gaji ASN dari yang sebelumnya melalui SIMDA dari Kementerian Keuangan yang diganti dengan Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
“Karena adanya pergantian aplikasi ini, maka harus dilakukan penginputan ulang data ASN ke aplikasi baru yaitu SIPD,” terang Wuwun.
Oleh karena itu, Wuwun berharap bendahara masing-masing OPD untuk proaktif dengan melakukan penginputan data masing-masing ASN ke SIPD, karena menurut Wuwun semakin cepat proses penginputan maka akan semakin cepat proses pencairan gaji ASN.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*