Gaji Anggota DPRD PKS Bengkulu Dipotong untuk Donasi Bencana

Foto Hendrik/BE – Ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono, SP, M.Si.            

BENGKULU, bengkuluekpress.com – Gaji anggota DPRD dari fraksi PKS Bengkulu dipotong untuk membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Hal itu diungkapkan ketua DPW PKS Bengkulu, Sujono, SP, M.Si, Kamis (21/1).

“Keprihatinan dan kepedulian keluarga besar PKS Provinsi Bengkulu, maka sebanyak 15 orang anggota legislatif PKS potong gaji untuk didonasikan,” kata Sujono di kantornya, Kamis (21/1).

Anggota komisi II DPRD Provinsi Bengkulu itu mengatakan, PKS tidak bisa tinggal diam melihat saudara yang dilanda musibah. Maka PKS berinisiatif melakukan pemotongan gaji Januari 2021 dengan besaran Rp 1.5 juta untuk DPRD tingkat Kabupaten/Kota dan Rp 2.5 juta untuk DPRD tingkat Provinsi.

“Tidak menutup kemungkinan juga pemotongan gaji berbentuk donasi tersebut akan terus berlanjut ke depannya,” ungkapnya.

Sujono menegaaskan, selain kepada anggota DPRD, PKS juga menghimbau seluruh kader untuk menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban saudaranya yang tertimpa musibah bencana itu.

“Kita berharap hal ini diikuti oleh anggota DPRD dari partai lain, untuk meringankan beban korban yang sedang tertimpa bencana,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*