Gagalkan Aksi Perampokan

Ist, BB motor perampokan yang digagalkan
IST/Bengkulu Ekspress
Kapolsek bersama anggotanya saat menunjukkan tiga unit sepeda motor yang digunakan pelaku perampokan yang berhasil mereka gagalkan dalam satu minggu terakhir.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Giat Patroli rutin yang dilaksanakan jajaran Polres Rejang Lebong berhasil mengamankan dan menggagalkan upaya perampokan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek PUT pada Selasa (28/8) kemarin yang berhasil menggagalkan upaya perampokan.

Dijelaskan Kapolsek PUT, Ipdtu Djarkoni SH mewakili Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva SIK keberhasilan pihaknya menggagalkan aksi perampokan tersebut bermula dari Patroli rutin yang ia pimpin langsung pada Senin malam hingga Selasa dini hari.



Saat tengah melaksanakan patroli rutin di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang. Rombongan kapolsek yang tengah patroli menggunakan mobil pribadi melihat ada mobil barang yang tengah berhenti, didekat mobil tersebut terdapat dua sepeda motor jenis matic dan 4 orang, dua diantaranya sudah menaiki pintu mobil.

“Melihat adanya mobil barang yang dihentikan, kemudian ada dua orang sudah menaiki pintu mobil, tim langsung berhenti dan saya langsung mengeluarkan tembakan peringatan,” sampai Iptu Djarkoni.

Mendengar tembakan peringatan dari Kapolsek tersebut, kemudian menurutnya keempat pelaku langsung lari kocar kacir masuk kedalam jurang tak jauh dari tempat kejadian perkara. Petugas yang sempat mengejar dan kembali melepaskan tembakan peringatan tak berhasil mengejar keempat pelaku, meskipun petugas sempat melakukan penyisiran didasar jurang, namun keempat pelaku tak berhasil ditemukan.

“Hingga saat ini, kita masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku yang diduga kuat akan melakukan aksi perampokan tersebut,” tegas Kapolsek.

Dari kejadian tersebut, Kapolsek mengaku pihaknya berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yaitu satu unit motor jenis Honda Beat warna hitam dan satu lagi Yamaha Mio Soul juga warna hitam.

Sementara itu, untuk korban, menurut Kapolsek tetap melanjutkan perjalanannya menuju arah Kota Curup, karena saat kejadian belum ada barang-barang berharga yang hilang karena pelaku lebih dulu disergap oleh jajarannya sebelum berhasil menjalankan aksinya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Djarkoni mengungkapkan, dalam sepekan terakhir, pihaknya sudah dua kali menggagalkan aksi perampokan dijalan Lintas Curup-Lubuklinggau, dari aksi menggagalkan perampokan sebelumnya, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Blade yang ditinggal kabur pelaku saat disergap tim Patroli Polsek PUT.(251)