Gagal Terbang karena Pintu Toilet

13893_11908__ilus-JAGAT

SEORANG ibu warga negara Tiongkok terpaksa diturunkan dari pesawat setelah enggan menutup pintu toilet saat mengganti popok bayinya. Sebenarnya, bukan tindakan tidak menutup pintu toilet yang membuatnya diusir dari pesawat. Namun, bau pup bayinya yang membuat seisi pesawat merasa tidak nyaman. Parahnya, setelah ditegur penumpang lain, si ibu malah mengajak berantem.
Peristiwa tersebut terjadi di pesawat Dragonair yang akan terbang dari Hongkong menuju Beijing. Gara-gara keributan itu, keberangkatan pesawat yang mengangkut 277 penumpang tersebut tertunda tiga jam.
Chen, salah seorang penumpang, mengaku mencium bau tidak sedap saat menunggu pesawat lepas landas. ”Di toilet ada yang membersihkan pup anaknya yang mungkin tengah diare,” katanya. Awak kabin juga sudah mengingatkan perempuan itu untuk menutup pintu, namun tidak digubris.
Karena dianggap sangat mengganggu, pilot memutuskan menurunkan penumpang tersebut. Ibu dan bayi itu pun akhirnya gagal terbang. Hanya pup bayinya yang diangkut ke Beijing… (Shanghaiist/c6/sof)