Gagal Lelang, Mess Pemda Bengkulu Direhab

FOTO MESS PEMDA
Foto : IST

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, berencana merenovasi sendiri bangunan Mess Pemda yang berada di kawasan Tapak Paderi, Kota Bengkulu. Opsi tersebut diambil bila dalam mekanisme lelang tetap tidak ditemukan perusahaan yang memenuhi syarat untuk mengelola aset milik Pemprov tersebut.”Kita buat perencanaannya dalam APBD Perubahan ini sehingga nanti nilai pagu yang dibutuhkan berapa kita sendiri yang akan bangun,” ujar Rohidin kepada Bengkuluekspress.com, Jumat (2/8)

Mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan itu optimis, Pemprov Bengkulu mampu merenovasi sendiri bangunan Mess Pemda yang sudah terbengkalai itu. Hal itu didasarinya atas pengalaman merenovasi bangunan Masjid Raya Baitul Izzah dan gedung Balai Buntar.

Gubernur, meminta Dinas PUPR dan Bappeda Provinsi Bengkulu, dalam beberapa hari kedepan menyelesaikan perencanaan anggaran dan desain gambar renovasi Mess Pemda sesuai dengan standar hotel bintang tiga. Upaya merenovasi sendiri bangunan Mess Pemda tersebut, dijadikan pilihan terakhir bila dalam lelang yang dilakukan tetap tidak ada perusahaan yang menang atau gagal lelang.

Dilanjutkan Rohidin, saat ini Pemprov sedang mengkaji kemungkinan penunjukan langsung perusahaan yang mengelolaa Mess Pemda tersebut. Sebab,ndalam lelang sebelumnya ada tiga perusahaan yang ikut dalam lelang, namun tidak ada yang menang. “Sebenarnya kita mampu mengerjakan itu, tetapi tetap kita tawarkan dulu ke calon investor lokal dan nasional supaya nanti jangan terkesan kita tidak melibatkan pihak swasta,” ungkapnya. (HBN)