Gagal Laksanakan Tugas, Jabatan Dicopot

TANDATANGANI: Bupati BS saat menandatangani Fakta Integritas dan Perjanjian di ruang rapat Balai Sekundang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD), Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM meminta komitmen para kepala OPD agar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan dapat mencapai target yang diinginkan.

“Kita buat fakta integritas dan Perjanjian Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan kepala OPD,” katanya.

Dikatakan Gusnan, dalam Fakta Integritas dan Perjanjian Indikator Kinerja Utama (IKU) Perangkat Daerah memuat indikator-indikator kinerja utama, tugas pokok, dan fungsi yang harus dicapai oleh setiap kepala OPD. Sehingga, jika kepala OPD tidak bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan Indikator Kinerja Utama (IKU), maka dianggap gagal dan akan berdampak dengan jabatannya.

“Kalau kinerjanya gagal tentu jabatannya kami copot,” ujar Gusnan.

Dijelaskan Gusnan, dengan adanya penandatanganan Fakta Integritas dan Perjanjian IKU ini, dirinya berharap para pejabat dapat bekerja maksimal. Sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Dengan begitu indikator-indikator atau target yang ditetapkan dapat tercapai dengan baik.

“Dengan adanya Fakta integritas dan perjanjian IKU ini saya harap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja semua OPD di lingkungan Pemda BS,” harap Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*