GAC Rejang Lebong Berbagi ke Panti Asuhan


Ary/BE
Penyerahan bantuan peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dari Ketua GAC Curup kepada perwakilan panti asuhan, minggu (18/10).

CURUP, bengkuluekspress.com – Disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini, berbagai kalangan menunjukkan kepeduliannya kepada sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas sepeda asal Kota Curup GAC (Gowes Asyik Community) Curup yang melakukan kegiatan berbagi ke panti asuhan.
“Hari ini kita melaksanakan kegiatan berbagi dalam upaya meringankan beban saudara-saudara kita di panti asuhan dan pondok tahfid quran saat panemi Covid-19 sekarang ini,” sampai Ketua GAC Curup, Riswah Herafiansyah SH MH disela-sela penyerahan bantuan di Pondok Tahfidz Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan Al Kahfi Ujan Mas Kepahiang.

Dijelaskan Riswan, bantuan yang mereka berikan berupa paket sembako mulai dari beras, telur dan sejumlah paket sembako lainnya. Termasuk buah-buahan dan handsaniter yang bisa digunakan anak-anak panti asuhan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari anggota komunitas yang jumlahnya sekitar 50 orng lebih.
“Kita ingin berbagi ke Ujan Mas ini, karena kita sering gowes ke arah sini, sebelumnya juga kita telah melaksanakan kegiatan serupa di panti asuhan yang ada di Curup,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain untuk untuk meringankan beban panti asuhan saat pandemi Covid-19, kegiatan tersebut juga untuk merayakan ulang tahun ke-1 GAC. Karena menurut Riswan GAC Curup merupakan komunitas yang baru terbentuk ditahun 2019 lalu.

Sementara itu, Angga, pengasuh panti asuhan menyampaikan terima kasih kepada GAC Curup. Karena dengan adanya bantuan tersebut tentunya sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut.
“Kami dari pihak panti asuhan menyampaikan terima kasih, bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami,” sampai Angga.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*