Gabung Timnas, Stevie Siap Didepak Persipura

JAKARTA — Pemain Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, secara mengejutkan datang ke Training Centre (TC) Timnas di Medan, Sumatera Utara. Bonsapia menjadi satu-satunya pemain Indonesia Super League (ISL) yang bergabung ke timnas.


Stevie menyatakan dirinya memang terbilang nekat untuk memenuhi panggilan timnas. Namun Stevie mengaku siap menanggung resiko dipecat dari klub demi membela bangsa dan negara.

“Saya berani mengambil resiko demi timnas. Banyak sekali teman-teman saya di Persipura bertanya kenapa memutuskan gabung ke timnas,” ungkap Stevie Bonsapia saat dihubungi, Minggu (27/1).

Selain itu, Stevie Bonsapia juga mendapat jaminan dari manajer Timnas Mesak Maribor untuk dicarikan klub jika Persipura memecatnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mengaku proses keberangkatannya ke timnas memang cukup cepat. Ia dihubungi Manajer Timnas pada Rabu (23/1) malam dan sudah memberi kepastian pada Jumat (25/1).

Pemain berusia 24 tahun ini kemudian bergabung dengan pemain lain, Sabtu (26/1) dan sorenya langsung menjalani latihan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, Medan.

Stevie Bonsapia bukanlah nama baru di timnas. Ia pernah memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang. (abu/jpnn)