Gabung ke BCC, Pakai Motor Klasik Jadi Asik

FOTO OKTA/BE – Kebersamaan angota komunitas BCC bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jika anda yang hobi mengendarai atau mengoleksi motor antik sejenis Honda CB, anda bisa menambah teman dengan bergabung ke komunitas Bengkulu CB Club (BCC). Komunitas ini merupakan wadah bagi para pecinta motor klasik berjenis CB 100 keluaran tahun 1971-1981.

BCC pertama kali didirikan pada tahun 2002 oleh Sarimuda Wasta bersama rekan-rekannya. Kemudian Sarimuda dipilih sebagai ketuanya sampai saat ini. Para pecinta motor klasik tersebut berkumpul dalam visi-misi yang sama. Tujuan awal terbentuknya komunitas agar bisa saling bersilaturahmi dan bertukar informasi antar sesama. Sejak awal berdirinya komunitas ini hingga saat ini anggotanya berjumlah 50 orang.

“Selain itu, tujuan membentuk komunitas ini juga untuk menyatukan sesama hobi pecinta motor klasik,” Anggota komunitas BCC, Ardiyes (22) kepada BE, Selasa (11/02).

Meskipun BCC merupakan komunitas pecinta motor tua, tetapi anggotanya tidak hanya kalangan orang tua saja tetapi juga banyak sekali anggotanya dari kalangan anak muda. Hal tersebut karena motor CB100 ini mudah untuk dimodifikasi menjadi berbagai bentuk yang menarik perhatian anak muda seperti aliran modifikasi caferacer, bratstyle, chopper, japstyle hingga cb racing.

“Saya bergabung dalam komunitas BCC ini karena saya ingin menambah saudara dan juga karena saya hobi memodifikasi motor agar terlihat lebih menarik. Karena kalau motor itu sudah terlihat menarik maka mengendarainya juga terasa sangat asik dan pede aja walaupun motor tua,” ujar Ardiyes.

Hingga saat ini BCC sudah banyak melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti sedekah kepada panti asuhan yang ada di Kota Bengkulu setiap bulan Ramadhan, dan juga melaksanakan touring di berbagai daerah seperti yang belum lama ini dilaksanakan, yaitu touring luar kota sekaligus menggelar sosialisasi safety riding kepada seluruh komunitas motor di Bengkulu yang hadir pada acara anniversary BCC chapter(cabang) Kota Manna ke-17, bulan lalu.

Safety riding yang yang harus diketahui oleh semua rider antara lain menggunakan sarung tangan, sepatu, helm, body protector(pelindung badan) dan jaket. Hal ini perlu diperhatikan jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan makan diri kita dapat terlindungi secara aman.

Sementara anggota Bengkulu CB Club, Ardiyes Mentari Santoso (22) mengatakan, mengatakan, alasannya mengadakan sosialisasi itu agar semua rider bisa mematuhi tata tertib lalu lintas dan selalu selamat dalam berkendara,

Ardiyes juga menambahkan bahwa komunitas BCC juga memiliki jadwal tersendiri untuk berkumpul yakni satu kali dalam satu minggu. “Jadwal itu telah disepakati oleh sesama anggota komunitas sebagai ajang silaturahmi, bertukar pikiran dan membahas untuk bagaimana kemajuan komunitas kedepannya,” tutupnya.(mg17)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*