Funbike Virtual Bersama Gubernur Berlangsung Meriah

Mc/BE
OLAHRAGA: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Fokominda, melaksanakan Funbike Virtual bersama para Goweser se-Provinsi Bengkulu, dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, yang diselenggarakan oleh Pemprov Bengkulu dan RBTV), Kamis (20/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia (RI), Pemerintah provonsi Bengkulu dan Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV), Kamis (20/08) pagi melaksanakan kegiatan Funbike Virtual bersama jajaran Forkopimdaserta diikuti para Goweser se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini berlangsung meriah karena masing-masing peserta harus mengunjungi dan berfoto pada spot-spot pariwisata.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, walaupun masih di tengah Pandemi Covid-19 seluruh lapisan masyarakat juga harus terus menjaga kebugaran tubuh tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya dengan bersepeda santai.
“Tetap kita membangun semangat kemerdekaan itu tetap ada, kemudian rasa kebersamaan dan persatuan. Dan lebih dari itu kita mau mengenalkan potensi wisata Bengkulu ini dengan bersepeda, karena salah satu persyaratan dari panitia, peserta wajib memposting lokasi objek wisata,” terang Gubernur Rohidin usai Melepas dan Mengikuti Kegiatan Funbike Dalam Rangka HUT ke-75 RI Kerjasama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan salah RBTV, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.
Lanjut Gubernur Rohidin, bersepeda virtual sengaja dilakukan untuk mengurangi kerumunan orang. Akan tetapi virtual itu bukan pelaksanaannya tapi lokasi bersepeda dipisah di setiap wilayah kabupaten-kota.

Mc/BE
OLAHRAGA: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Fokominda, melaksanakan Funbike Virtual bersama para Goweser se-Provinsi Bengkulu, dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, yang diselenggarakan oleh Pemprov Bengkulu dan RBTV), Kamis (20/08).

“Masing-masing komunitas silahkan membuat start dan finish sendiri-sendiri, silahkan tentukan rute sendiri tapi mereka direkam dan difoto lalu disampaikan ke panitia berapa jarak tempuh. Justru ini lebih bagus karena terpencar-pencar, sehingga wilayah Bengkulu terkunjungi semua. Pungkas Gubernur Rohidin.
Salah satu syarat yang harus dipenuhi para peserta ini adalah berfoto selfie dengan berbagai objek wisata yang dilewati selama perjalanan 45 kilometer.
Tulisan “Pesona Pantai Panjang,’ menjadi salah satu objek wisata yang ramai dijadikan lokasi berselfie para peserta. Karena lokasinya dinilai strategis dan tulisannya pun baru tuntas direnovasi. Selain itu banyak peserta yang juga memilih pantai panjang sebagai titik start funbike.

“Kita titik awal mulainya dari pantai panjang, jadi selfie dulu. Nanti kalau ad tempat wisata-wisata lain kita juga selfie.” Ujar salah satu peserta Reci Rana.
Peserta lainnya, Wawan beserta rombangan selain berfoto di rumah fatmawati, perwakilan dari polres ini juga menyempatkan untuk selfie di pantai panjang dan 4 wisata lainnya termasuk Danau Dendam dan Rumah Kediaman Bung Karno.
“Kita sudah foto di rumah Fatmawati, kita foto di pantai panjang dan 4 tmpat wisata yang kita lewati.” Ujar Wawan salah satu peserta perwakilan Polres Bengkulu.
Diantara ratusan peserta yang mengikuti Fun Bike Virtual Pemprov-RBTV, salah satu diantaranya adalah Dandim 0407 Kol Inf Uchi Cambayong.
Didampingi 2 rekannya, Dandim memulai perjalanan dari rumahnya kemudian Danau Dendam Tak Sudah, Sungai Suci dan lainnya. Rombongan menargetkan minimal 45 KM sesuai syarat dari panitia.
Memeriahkan HUT ke-75 RI, Dandim mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemprov dan RBTV. “Ini sangat bagus ya, berolahraga biar sehat sekaligus berwisata,” ujar Dandim.

Dandim mengingatkan semangat kemerdekaan memang tidak boleh surut meski ditengah pandemi. HUT kemerdekaan memang harus jadi momen untuk Indonesia bangkit.

Sementara itu, Rute Gowes Bersama Gubernur Bengkulu dilaksanakan melintasi jalur mulai dari Balai Raya Semarak – Mesjid Jamik – Simpang Lima – Simpang Skip – Simpang Padang Harapan – Simpang DPRD Provinsi – Jalan Asahan – Simpang SDN 5 Kota Bengkulu – Jalan Ciliwung – Pantai Pasir Putih – Pantai Panjang – Pantai Berkas – Tugu Pers – Balai Raya Semarak (Finish). Dengan Estimasi Jarak 15, 8 KM dan Estimasi Waktu Tempuh 60 Menit. (rl/151)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*