Fun Bike TNI Pecahkan Rekor MURI

23 SAMBUNGAN UTAMA 29BENGKULU, BE – Ribuan warga memadati kawasan Sport Centre Pantai Bengkulu, kemarin. Menunggangi sepeda, 6.753 warga tersebut mengikuti salah satu kegiatan HUT TNI ke-69, yakni Fun Bike (Gowes) bareng yang berhadiahkan 6 unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.
Hadir langsung Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah dalam kegiatan pemecahan rekor MURI, gowes terbanyak tersebut.  Didampingi Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Tatang Soemantri, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Ahmad Sudarsono SIp, tepat pukul 06.30 WIB, gubernur mengibarkan bendera start.
Ribuan peserta tersebut akhirnya mendayung pedal sepeda sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Di simpang lima, ribuan peserta tersebut mengantre untuk mendapatkan cap stempel di kupon mereka masing-masing, sebagai bentuk keabsahan kupon yang didistribusikan secara gratis tersebut. Usai itu, para bikers langsung mengumpulkan kupon yang telah dicap kepada panitia yang berada di depan lapangan sepak bola PS Buana Samudera Pantai Bengkulu dan langsung kembali ke sport centre, finish.
Setibanya di lapangan sport centre, antusiasme masyarakat tetap terpancar. Terlebih lagi, mereka menanti pengumuman kupon yang berpeluang mendapatkan hadiah utama, sepeda motor yang dipersembahkan oleh Gubernur Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Bupati Seluma, Bupati Bengkulu Utara, Bupati Bengkulu Tengah, Kapolda Bengkulu. Setelah diundi secara terbuka, diperolehlah 6 peserta beruntung yang berhak membawa hadiah utama tersebut. Keenam nama tersebut antara lain, Arif Subagio, Bela Dwiyanti, Mulyanto, Hamhar, Yohana, dan Rozak.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena disamping bisa bersilaturahmi masyarakat juga berpeluang mendapatkan hadiah,” ujar gubernur dalam sambutannya.
Pejabat nomor satu di Bumi Raflesia ini mengharapkan, kegiatan fun bike tersebut harus digalakkan, karena sangat berdampak positif akan kesehatan masyarakat. Selain itu, juga bisa mendekatkan TNI kepada rakyat. Karena tanpa bantuan rakyat, TNI tak kan bisa melakukan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan negara.
“Bahkan kalau bisa ini dijadikan kegiatan tahunan,” pungkasnya.
Sementara itu, Danrem 041/Gamas mengucapkan terima kasih atas animo masyrakat yang begitu besar akan kegiatan yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-69 tersebut.  Terlebih lagi, lanjut Ahmad Sudarsono, kegiatan gowes bareng ini turut meningkatkan laju roda ekonomi Provinsi Bengkulu.
“Karena ada kegiatan ini, semua sepeda sewaan laris manis, bahkan dengan harga yang lebih besar dari biasanya,” ucapnya.
“Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, karena tanpa bantuan ekspose media, kegiatan ini tidak banyak diketahui masyarakat,” tambahnya.
Tentara kelahiran Semarang ini juga menyampaikan, dalam rangka HUT TNI yang ke-69 ini, TNI berhasil memecahkan 3 rekor sekaligus. Pasalnya, selain memecahkan rekor gowes terbanyak, TNI juga menggelar donor darah terbanyak, dan pembuatan biopori terbanyak, mencapai 200 ribu lubang.
“Saya harap kegiatan bersepeda ini juga terus digalakkan, karena selain akan mengurangi polusi, kita juga bisa memperoleh kesehatan. Ini sangat penting, karena kesehatanlah yang akan menjaga kita di masa tua mendatang,” katanya.
Selain membagikan 6 unit sepeda motor, Korem 041/Gamas juga membagikan hadiah elektronik dan beberapa hadiah menarik lainnya, seperti lemari es, televisi, dispenser, kompor gas, payung, handuk, jaket, dan hadiah pernak-pernik lainnya. (609)