Fun Bike Lanal Diikuti Ribuan Peserta

IST/Bengkulu Ekspress
Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat ST mengangkat bendera pertanda fun bike dimulai, kemarin (6/1) pagi.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Memperingati Hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut (AL) 2019, Lanal Bengkulu menggelar fun bike bertabur hadiah, Minggu (6/1) pagi yang dipusatkan di Mako Lanal Bengkulu. Fun bike (sepeda santai) ini diikuti sekitar 1.250 peserta yang terdiri dari unsur kemaritiman, awak media, para anggota komunitas pecinta sepeda dan masyarakat umum.

Berdasarkan data yang terhimpun Benguklu Ekspress, panitianya pun sudah menyiapkan berbagai doorprize dan hadiah utama yakni dua unit sepeda motor. Dalam sambutannya, Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat ST mengatakan, peringatan Hari Dharma Samudera ini tidak lain untuk mengenang jasa para pahlawan, terutama Komandan Yos Sudarso.

“Peringatan Hari Dharma Samudera sendiri diperingati setiap tanggal 15 Januari, namun untuk fun bike kita laksanakan pada hari ini (Minggu, red),” ujar M Andri, kemarin (6/1).

Dikatakannya, untuk rute fun bike menempuh jarak sekitar 17 Kilometer dengan start di Mako Lanal Bengkulu- Lapangan Golf dan kembali finish ke Mako Lanal. “Hadiah yang kita siapakan dan bagikan untuk pemenang doorprize berupa 2 unit sepeda motor, 15 unit sepeda gunung, 10 unit Hp, 5 unit TV LED, 2 unit kulkas, 10 unit kipas angin, 10 unit kompor gas, 10 unit DVD player, dan hadiah doorprize lainnya,” tuturnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga untuk menjalin silahturahmi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga masyarakat serta stakeholder di Provinsi Bengkulu. “Semoga dengan kegiatan ini makin terjalin hubungan yang erat antara kita (Lanal,red) dengan stakeholder dan warga Bengkulu,” harap Danlanal.

Selain itu, M Wahyu menyampaikan, ada sebuah pernyataan bahwa semakin maju suatu kota bukan banyak yang berkendaraan bermotor di jalanan, tapi semakin banyak orang yang sadar dengan jalan kaki atau kendaraan non motor seperti sepeda.

“Selain bebas polusi, juga mengajarkan tubuh untuk bergerak berolahraga, sehingga tubuh akan sehat dan otak pun akan lebih terbuka untuk berfikir,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal juga berterima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu serta para komunitas sepeda dan pemerintah sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Semoga tahun depan bisa ada lagi dan pesertanya lebih ramai,” tutupnya.

Funbike juga diikuti Gubernur Bengkulu diwakili Kadispora H. Meri Sasdi Jantan MPd, Kapolda Bengkulu diwakili Wakapolda Kombes Pol Budi Widjanarko SH MHum, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Letkol Arm Yose Rizal, Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Arh Ari triseneta Nursanto Ssos, Dirpolairud Bengkulu Kombespol Hindra, perwakilan Kepala Kantor Pertahanan (Kakanhan) Bengkulu Kolonel Laut (KH) Joni, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo SIK dan pejabat lainnya. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*