Fun Bike dan Adventure HUT ke-67 TNI, Meriah

Pemimpin BI Pamitan

BENGKULU, BE – Ratusan orang memeriahkan acara Fun Bike-Adventure HUT ke-67 TNI yang diselenggarakan oleh Korem 041 Gamas Bengkulu.  Fun Bike tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Bank Indonesia (BI), Kemenpora RI, Pemprov,  Lanal dan  kerjasama kepada pihak lainnya.  Peserta dimanjakan dengan  banyaknya hadiah yang disediakan oleh panitia, antara lain hadiah utama 2 unit sepeda motor, sepeda, kulkas, televisi,  dan puluhan bingkisan lainnya.

Kegiatan dibagi 2 kategori yakni  Fun Bike sejauh 18 KM  di Lepas 0leh Danrem 041 Gamas Kolonel Teguh Pambudi dan Adventure 40 KM dilepas Plt Gubernur H Junaidi Hamsyah.  Ikut dalam adventure tersebut Pemimpin Bank Indonesia (BI) Bengkulu Causa Iman Karana, Danlanal Letkol Laut  Gandawilaga dan  kelompok peseda di Bengkulu.

Ia mengatakan untuk adventure akan menempuh rute sekitar 40 kilometer dengan star di depan Makorem 041 Gamas dengan rute  simpang SD 5 – Bundaran Pasir Putih – pasir putih – bundaran Benteng – jembatan pasar Bengkulu – Jembatan Sungai Hitam – Simpang Blok 1 – Koramil 407 – Desa Srikucoro – Desa Sri Katon -Trans Sos II – Tahura – Simpang Tuhu Hiu – Jembatan Bentiring – Simpang 5 Kompi – simpang – 4 panorama – Simpang SD 5 – dan finish di Makorem.

Sedangkan untuk fun bike akan menempuh jarak 18 KM dengan rute star di Makorem – kemudian simpang DPRD – Tugu Pasir Putih – Pasir Putih – pantai – Benteng Marlborough – Polres – Bank BI – Unihaz – Simpang 5 – Simpang Padang Harapan – Simpang DPRD dan finish Makorem.
Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Teguh Pambudi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memeringati HUT ke 67 TNI dengan berbagai kegiatan yang

telah dilakukan. Fun Bike merupakan penutup rangkaian kegiatan yang diikuti ratusan peserta diharapkan dapat terus mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, dan keakraban TNI dengan rakyat.

Plt Gubernur H Junaidi Hamsyah dalam kesempatan itu usia menempuh perjalanan 18 KM mengikuti Fun Bike, bernyayi dan berjoget  dangdut.  Saat ia bernyayi, Danrem Kolonel Teguh Pambudi langsung bangkit dari tempat duduknya untuk berjoget dengan komunitas Kerano.  Setelah itu, usai Junaidi bernyanyi, Teguh juga menyiapkan lagu untuk menghibur.  Tapi, lagu yang dibawakan Danrem itu, spesial untuk istrinya yang juga hadir dalam acara itu. ” Lagu ini, khusus untuk istri saya. Tapi, saya mendengar Pak Plt Gubernur, sudah gemeter (grogi) duluan. Saya harus banyak belajar ini dengan Pak Plt Gub,” kata Teguh.

Acara Fun Bike ini dimanfaatkan oleh Pemimpin BI Bengkulu Causa Iman Karana untuk berpamitan dengan komunitas pesepeda di Bengkulu. Ia yang akan dipindah tugaskan  ke Jogyakarta  dalam waktu dekat ini dan ia  berharap silaturahmi dengan komunitas pesepeda di Bengkulu tidak terputus. “Di Bengkulu banyak komunitas pesepeda sudah terorganisir dengan baik, saya berharap tetap dipertahankan,” katanya.

Ia mengatakan  dengan tugas di Jogyakarta maka hobi berpeseda yang selama ini dilakukan di Bengkulu, dapat terus dilakukan di kota Gudeg itu. “Sebetulnya saya ditawari antara tugas di Jakarta dan Jogyakarta. Saya pilih Jogyakarta supaya tetap bisa bersepeda. Nanti, kalau ada even-even di Jogyakarta, (komunitas sepeda) bisa singgah di rumah saya,” ujarnya yang kemudian menerima kenang-kenangan dari Komunitas Pesepeda Bengkulu. (100)