FU Vs L300, 1 Tewas

19

CURUP, BE – Kecelakaan hingga menelan korban jiwa terjadi Jumat (10/10) sore menjelang malam di Jalan Sukowati Curup. Kecelakaan yang melibatkan mobil jenis L300 dengan Sepeda motor Jenis Suzuki FU terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.   Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress. Kecelakaan maut tersebut bermula saat Mobil L300 dengan Nomor Polisi BD 9198 yang dikemudikan Gondo (45) warga Sukowati melaju dari arah bundara Kota Curup. Saat berada didepan RS Bunda tiba-tiba muncul motor FU warna merah hitam dengan nomor polisi BD 6373 KJ dari arah berlawanan. Belakangan motor tersebut diketahui dikemudikan oleh Nurafik (21) dan Nanda (20) keduanya warga Pekalongan Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.
Menurut keterangan beberapa warga, kecelakaan tersebut diduga karena motor korban ingin mendahului satu motor di depannya. Namun naas, kedua korban mengambil arah terlalu kanan, sehingga tabrakan hebat tak dapat dielakkan.
Akibat tabrakan tersebut kedua pengendara motor terpental dari motornya dan motor korban hancur.  Bahkan salah seorang korban bernama Nurafik, langsung menghembuskan napas terakhir di tempat kejadian perkara.  Setelah kejadian kemudian kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Curup.  Sementara itu, Gondo sang sopir mobil terjepit di belakang stir yang ringseng akibat tabrakan tersebut.  Korban berhasil diselamatkan warga sekitar setengah jam dari kejadian.  Karena sulitnya membongkar mobil yang ringseng untuk menyelamatkan korban.  Setelah berhasil diselematkan kemudian korban dibawa ke RSUD Curup untuk mendapat tindakan medis.  Selain korban meninggal dunia, dua korban yang selamat mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya.
“Motor tadi dari arah atas, mana kencang idak pakai lampu dan helm pulo,” terang salah seorang warga dengan bahasa Bengkulu.
Pasca kecelakaan tersebut, baik tim medis maupun pihak kepolisian sempat kesulitan mencari identitas kedua korban yang menggunakan sepeda motor. Karena kedua korban tidak membawa identias, namun setelah warga dan pihak kepolisian mencoba mencari tahu melalui HP kedua korban akhirnya diketahui kedua korban adalah Nurafik dan Nanda keduanya warga Pekalongan Kepahiang.
Isak tangis pun pecah di Ruang IGD RSUD Curup saat beberapa keluarga korban tiba di rumah sakit.  Setelah itu korban meninggal atas nama Nurafik dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. (251)