FSEI dan FTT IAIN Bengkulu Gelar Dekan Cup

FOTO MATERI 4IAIN BENGKULU– Beberapa waktu lalu Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam (FSEI) dan Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) IAIN Bengkulu menggelar kegiatan Dekan Cup tahun 2014. Kegiatan ini digelar masing-masing fakultas diwaktu dan tempat yang berbeda. Dekan Cup FSEI dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 25 September, sedangkan Dekan Cup FTT dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November.

 Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat, bakat dan potensi pada mahasiswa IAIN Bengkulu dan kalangan pelajar. Kegiatan ini juga sebagai bentuk ajang pencarian bakat dan minat baik itu melalui bidang ilmiah, bidang olahraga, bidang seni maupun bidang riset. Pada masing-masing kegiatan, para mahasiswa ini berlomba-lomba untuk merebutkan piala bergilir masing-masing fakultas.

Pada Dekan Cup yang digelar FSEI kegiatan yang dilaksanakan yaitu Futsal tingkat pelajar dan mahasiswa, Bola Voli tingkat pelajar dan mahasiswa, Lomba Syarhil Qur’an, Lomba Lagu Religi, Lomba Busana Muslim. Sedangkan pada perhelatan Dekan Cup FTT kegiatan yang dilaksanakan yaitu Lomba Kaligrafi, Lomba Musik, Stand Up Comedy, Rangking 1, dan Tarbiyah Mencari Bakat. Juara umum pada Dekan Cup FSEI diraih oleh Prodi Syariah, dan peraih juara umum Dekan Cup FTT yaitu Prodi PAI.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Dr. Asnaini, MA, mengatakan dalam sambutannya mengatakan manfaat dari kegiatan yang digelar ini yaitu Terselenggaranya kegiatan sosialisasi Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Bengkulu kepada seluruh pelajar dan mahasiswa di Propinsi Bengkulu.

“ Bukan hanya itu, kita juga memberikan informasi dan layanan kepada kalangan pelajar dan masyarakat umum tentang perguruan tinggi, serta kita juga membantu tersalurnya bakat dan minat serta hobi yang ada pada diri mahasiswa dan pelajar khususnya mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam” imbuhnya.

Sementara itu Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. Sirajuddin, M M.Ag, MH mengatakan pihak kampus sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Fakultas ini. Dirinya mengatakan seluruh Fakultas di IAIN Bengkulu ikut menyelenggarakan kegiatan yang sama. Bentuk dukungan kampus IAIN Bengkulu tentunya nanti juga akan digelar Rektor Cup.

“Kita akan mendukung segala bentuk kegiatan yang digelar di kampus. Selagi itu positif maka kita akan terus mensuport. Tidak menutup kemungkinan kita juga akan menggelar Rektor IAIN Cup.” Tutup Sirajuddin. (Ans)