Fraksi Setuju Sahkan ABPDP

1
1. APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE, Ketua DPRD Bengkulu Utara Aliantor Harahap SE dan Wakill Ketua I H Bambang Irawan ST MHum menandatagani dokumen persetujuan terhadap APBD 2018 usai sidang paripurna DPRD di ruang DPRD Bengkulu Utara, kemarin (26/9)

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) Kabupaten Bengkulu Utara, 2018, disetujui untuk disahkan. Setelah tujuh fraksi memberikan pendapat akhir dalam rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, kemarin (26/9). Dengan agenda mendegarkan kata akhir fraksi.

Ketika ditemui Bengkulu Ekspress, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE usai rapat paripurna mengucapkan, terima kasih dan memberikan apresiasi setingginya kepada semua fraksi yang telah membahas dan menyetujui pengesahan APBDP itu.

“Saya sadari selama proses pembahasan raperda ini. Ada cukup banyak dinamika yang telah terjadi dan juga banyak menguras pikiran, waktu dan tenaga legislatif dan eksekutif. Mudah-mudahan hal ini selain menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dan juga menjadi amal ibadah kita. Menjadi persembahan terbaik dalam menyusun program kerja untuk mebangun kabupaten Bengkulu Utara,” ungkapnya.

Selain itu, wabup juga menyampaikan, rancangan program daearah tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah APBD kabupaten Bengkulu Utara 2018 yang memuat tentang asumsi pendapatan daerah, asumsi pengeluaran belanja daerah serta asumsi pembiayaan daerah dalam pelaksanaannya nanti kiranya membutuhkan partisipasi dan tanggung jawab bersama guna terlaksananya seluruh program yang telah direncanakan.

“Dengan asusmsi tersebut kita membutuhkan partisipasi dan tanggung jawab guna terlaksana seluruh program yang direncanakan,” tukasnya



Penyampaian kata akhir dari tujuh fraksi yang disampaikan masing masing juru bicara, seperti Fraksi Fraksi Partai Golkar Buyung Satria SH, Fraksi PKPI Fitria Martin, Fraksi Nasdem Wahyudi, Fraksi Partai Gerindra Ir H Suprianto, Fraksi PAN Edy Sanusi ST, Fraksi Perjuangan Kebangkitan Nurani Santoso danFraksi Merah Putih disampaikan Efendi SP.

Menyetujui terhadap Rancangan Perda APBD Kabupaten Bengkulu Utara 2018 untukĀ  Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Aliantor Harahap SE bersama Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE, Wakil Ketua I H Bambang Irawan ST MHum dan dihadiri anggota DPRD Bengkulu Utara serta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (Cw1)