Fraksi PKS Abstain Atas Rencana Pinjaman Pemkot ke BJB

Alamsyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Selasa (29/10) petang, menggelar rapat paripurna internal terkait persetujuan atas rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengajukan pinjaman ke Bank Jabar Banten (BJB). Dari paripurna tersebut didapati hasil bahwa 8 fraksi menyetujui rencana tersebut, dan 1 fraksi yakni Partai Keadilan Sosial (PKS) menyatakan abstain.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua 2 DPRD Kota Bengkulu yang juga politisi fraksi PKS, Alamsyah, saat dihubungi BE via telepon menuturkan, masih banyak hal yang harus menjadi pertimbangan fraksi PKS. Terutama terkait prinsip yang selama ini dipegang oleh PKS sendiri.

“Sebenarnya masalah pemahaman, karena PKS ini dikenal dengan partai dakwah yg punya prinsip dasar. Prinsip dasar ini yang masih harus dibicarakan kepada teman-teman eksekutif dan DPRD sendiri. Yang menjadi alasan pertimbangan kita adalah bagaimana sistem peminjamannya. Sebagaimana motto kota Bengkulu sendiri sebagai kota yang bahagia dan religius, maka kita sudah memastikan apakah memungkinkan tidak peminjaman ini berbasis syariah. Tapi kan BJB tidak ada syariah, itu yang masih menjadi pertimbangan PKS,” jelas Alamsyah.

Namun demikian, Alamsyah menegaskan PKS tidak menolak prinsip pembangunan yang direncanakan, dan mendukung penuh program pemerintah demi percepatan pembangunan di Kota Bengkulu.

“Secara prinsip pembangunan PKS tidak menolak, PKS sangat mendukung. Karena itu PKS menyatakan abstain, itu jalan terbaik yang bisa PKS ambil,” pungkasnya. (ibe)

Delapan Fraksi DPRD Kota Setuju Pemkot Pinjam Dana ke BJB

Read More at: Delapan Fraksi DPRD Kota Setuju Pemkot Pinjam Dana ke BJB | Terkini! DPRD Kota Bengkulu https://bengkuluekspress.com/delapan-fraksi-dprd-kota-setujui-pinjaman-ke-bjb/

Tolak Rencana Pinjaman ke BJB, Anggota Fraksi PPP WO

Read More at: Tolak Rencana Pinjaman ke BJB, Anggota Fraksi PPP WO | Terkini! DPRD Kota Bengkulu https://bengkuluekspress.com/tolak-rencana-pinjaman-ke-bjb-anggota-fraksi-ppp-wo/