Fraksi Nasdem Kepahiang Soroti Defisit Anggaran


Ist/BE
Rapat Paripurna DPRD Kepahiang dengan agenda penyampaian pandangan fraksi.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com– Selasa (3/11), DPRD Kabupaten Kepahiang kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan APBD Kepahiang tahun anggaran 2021.
Selain itu, juga penyampaian nota pengantar Raperda rencana pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan pemukiman (RP3KP).
Dalam kesempatan itu, sebanyak empat fraksi di DPRD Kabupaten Kepahiang, seperti Fraksi Nasdem, Golkar GPPI, Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Demokrat Hati Nurani menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kepahiang Tahun anggaran 2021 dan menyatakan menerima dan setuju melanjutkan pembahasan dengan beberapa catatan dan masukan.
Juru bicara Fraksi Nasdem, Maryatun menyoroti persoalan defisit yang sangat besar yang terjadi pada tahun 2020 ini yang mencapai Rp.212.456.855.526.
“Fraksi Nasdem mengharapkan dalam pembahasan RAPBD 2021 nanti rasionalisasi anggaran yang dilakukan dalam menutupi defisit harus mendahulukan urusan wajib yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” tutupnya.(320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*