Fraksi Gerindra DPRD Kota Inisiasi Pembentukan Pansus Aset dan PAD

FOTO Dok. DPRD Kota Bengkulu/ Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk membantu mengoptimalkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu, Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu mengusulkan pembentukan Pansus Aset dan PAD. Fraksi Gerindra juga sudah berkoordinasi dengan partai lainnya untuk membentuk pansus tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin mengatakan, Pansus ini penting dibentuk sebagai upaya untuk mengurai persoalan terkait aset yang dimiliki oleh Kota Bengkulu. Selain itu, latar belakang pembentukan pansus ini merupakan keinginan atau inisiatif anggota dewan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengoptimalkan PAD yang sedang merosot akibat terdampak Covid-19.

“Kami Gerindra sudah berkoordinasi dengan partai lain, seperti Partai Hanura, PKB, dna partai lainnya dan kita sepakat untuk mengusul atau menginisiasi Pansus aset dan PAD. Harapan kita dengan adanya Pansus itu PAD Kota Bengkulu bisa lebih maksimal,” kata Nuzuludin, Rabu (26/05).

Ia menjelaskan nantinya target pembahasan dari pansus tersebut salah satu targetnya adalah terkait parkir, dan retribusi menara. Pokok pikiran tersebut muncul setelah pihaknya beberapa kali melakukan kunjungan dinas ke daerah lain yang menerapkan berbagai peraturan dan strategi dalam mengoptimalkan PAD.

“Di daerah lain misalnya Linggau, menara tersebut selain misalnya ada IMB, ada juga retribusi tahunan, kenapa tidak Kota Bengkulu melakukan hal yang sama seperti itu? Dareah lain sudah menerapkan itu sejak beberapa tahun lalu. Insyallah nantinya jika pansus ini terbentuk, PAD di Kota Bengkulu bisa meningkat dan bisa semakin memajukan Kota Bengkulu,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*