Forum TJSLP Dikukuhkan Akhir Januari



ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir Mian akan mengukuhkan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) akhir bulan ini. Forum ini diharapkan tempat pengumpulan dan penyaluran Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari seluruh perusahaan yang di Kabupaten Bengkulu Utara.

‘’Kita akan mengukuhkan forum TJSLP Bengkulu Utara akhir Januari 2018 ini,’’ ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkulu Uutara, Dr. Sahat M Situmorang AP MM.
Sahat menambahkan pihaknya telah melakukan sosialisasi dan pendekatan dengan mendatangi seluruh perusahaan dan pemerintah kecamatan serta desa di Kabupaten Bengkulu Utara agar ketika forum TJSLP dikukuhkan, penyaluran CSR perusahaan berjalan sesuai amanah Perda Kabupaten Bengkulu Utara.

‘’Kita hanya menginginkan dana CSR ini dapat terkumpulkan secara maksimal, dan penyalurannya tepat sasaran,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara, Arie Septia Adina SE mengharapkan Forum TJSLP yang akan dikukuhkan ini dapat membawa kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara. Apalagi, seiring dengan perubahan paradigma pengelolaan keuangan negara yang saat ini bersifat dinamis.
‘’Pemerintah daerah harus mencari cara lain agar pembangunan tidak hanya mengandalkan dana transfer dari pusat. Salah satunya, kita mengfokuskan pemungutan CSR melalui forum TJSL,’’ terangnya.
Wabup mengingatkan, forum TJSLP dapat bekerja sesuai aturan. Karena dalam forum itu, selain perwakilan dari pemerintah daerah, kecamatan dan desa, pihak perusahaan dan masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif.
‘’Kita membentuk forum TJSLP ini untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara. mengenai porsi penyalurannya nanti, tetap memperhatikan desa penyangga yang berada di lingkungan perusahaan,’’ pungkas.(816)