Forum Sinergi Perwakilan Provinsi Bengkulu: Wadah Berkumpul, Membahas Program Pembangunan

IST/Bengkulu Ekspress Pimpinan instansi vertikal di Provinsi Bengkulu berfoto bersama pada Forum Sinergi Perwakilan Provinsi Bengkulu, kemarin (4/1).
IST/Bengkulu Ekspress Pimpinan instansi vertikal di Provinsi Bengkulu berfoto bersama pada Forum Sinergi Perwakilan Provinsi Bengkulu, kemarin (4/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Berbagai instansi vertikal di Provinsi Bengkulu melakukan sinergi untuk membuat Provinsi Bengkulu semakin lebih maju. Salah satunya yaitu dengan mendirikan Forum Sinergi Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Ketua Forum Sinergi Perwakilan Bengkulu dan juga Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Humas, Nugroho Setio Budi mengatakan, Forum Sinergi ini sebagai salah satu wadah untuk saling berkumpul dan membahas program dari kantor pusat masing-masing untuk semakin memajukan Bengkulu. “Forum ini adalah kumpulan seluruh instansi vertikal yang ada di Provinsi Bengkulu,” kata Budi, Kamis (4/1).

Beberapa instansi vertikal yang tergabung di dalam Forum Sinergi ini terdiri dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu, Badan Pusat Statistik (BPS) Bengkulu, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu, Telkom Witel Bengkulu, Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Bengkulu, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bengkulu, Pelindo II Bengkulu, BPK, BKKBN, PTUN, BPJS, Otoritas Bandara Fatmawati, TVRI, ORI, Dirjen Perbendaharaan Negara, Kementerian Agama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Danlanal, PLN, dan Ombudsman.
“Selain program kantor pusat, kami berkumpul dan berdiskusi tentang pembangunan di Provinsi Bengkulu sesuai dengan visi dan misi Gubernur Bengkulu,” ujar Budi yang juga GM Telkom Witel Bengkulu ini.

Program pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, diskusikan dan disupport penuh oleh seluruh anggota Forum Sinergi sehingga seluruh program yang telah direncanakan dapat segera terealisasi di Bengkulu.

Beberapa program Pemerintah Provinsi Bengkulu seperti pengentasan kemiskinan dan perbaikan ekonomi serta tata kelola pemerintahan (good goverment) dibahas secara penuh di forum ini. “Tidak hanya itu kami juga bersinergi dengan Pemda dan melakukan implementasi smart city nusantara serta mendukung dibukanya gerbang ekonomi seperti pelabuhan dan bandara udara,” terang Budi.

Selain beberapa program pemerintah, pihaknya berharap dengan hadirnya Forum Sinergi di Bengkulu dapat menumbuhkan semangat untuk membangun Bengkulu sehingga semua pihak yang terlibat dapat menuangkan idenya masing-masing dengan harapan bisa menularkan hal positif ini ke beberapa instansi lainnya seperti Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta para tokoh masyarakat yang ada Bengkulu.

“Kita harus membangun Bengkulu bersama agar Bengkulu lebih dikenal karena kemajuannya bukan hal negatifnya,” imbuh Budi.

Sementara itu, Plt Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, sangat mengapresiasi beberapa instansi yang telah mensupport penuh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Pihaknya berharap semoga dengan adanya Forum Sinergi ini bisa memberikan kontribusi lebih untuk kemujuan Provinsi Bengkulu.

“Terimakasih atas peran dan kontribusinya untuk membangun Bengkulu,” tutup Rohidin. (999)