Formasi Tes CPNS Disusun


Ilustrasi CPNS
Foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaen Mukomuko, tengah menyusun formasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019. Penyusunan formasi tersebut, setelah adanya peluang kuota CPNS untuk Kabupaten Mukomuko.

“Kabupaten Mukomuko tahun ini berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).Ada peluang penerimaan CPNS. Sata ini kami tengah menyusun formasinya, berdasarkan tenaga yang dibutuhkan,”ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten,Jawotomelalui Sekretaris,Edy Suntono.

Penyusunan itu,diantaranya kebutuhan  untuk tenaga guru, teknik, kesehatan, penyuluh dan lainnya.Dari hasil analisis jabatan (Anjab), untuk kebutuhan guru yang diusulkan dapat diangkat menjadi CPNS sebanyak 25 – 35 orang khususnya guru kelas. Sedangkan tenaga teknik perencanaan untuk kecamatan sebanyak 15 orang, tenaga penyuluh pertanian dan perikanan sebanyak 10 – 15 orang dan tenaga kesehatan khususnya dokter gigi dan perawat sebanyak 10 orang.



“Ini baru estimasi sementara. Kebutuhan pastinya jika penyusunan berkas kebutuhan pegawai selesai dilakukan,”jelasnya.

Selain formasi umum,lanjut Edy, juga ada pengangkatan pegawai dalam perjanjian kontrak (P3K) untuk tahap kedua.Untuk jumlah P3K yang bakal diangkat, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut. sama sekali. “Informasinya ada juga untuk pengangkatan P3K tahap kedua tahun ini. Untuk jumlah dan lainnya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat,”lanjut Edy Suntono.(900)