Formasi Guru SD Terbanyak

ilustrasi guru
PHOTO;IST

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur telah resmi mengumumkan formasi 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini. Dimana dari jumlah itu formasi guru terbanyak 150, 70 tenaga kesehatan dan sisanya tenaga teknis. Melihat formasi yang diumumkan, Pemkab Kaur menerima formasi terbanyak untuk guru SD. Lulusan S1 PGSD yang sudah mengantongi Akte Mengajar 4 itu dibutuhkan untuk menempati 90 formasi.

“Ya paling banyak formasi CPNS ini guru SD dan kedua itu tenaga kesehatan,” kata Plt Kepala Dinas BKD dan PSDM Kaur Sasman Adi melalui Kabid Mutasi Kepangkatan, Pengadaan dan Pemberhentian Yusi Nofriyanti SE, kemarin (19/9).

Dikatakannya, beberapa syarat yang wajib dipenuhi pelamar yakni memenuhi syarat seperti yang diwajibkan dalam fortal www sscn.bkn.go.id serta setelah selesai melakukan cetak biru pendaftaran dapat mengajukan lamaran ke BKD Kaur. Pengajuan lamaran ditujukan kepada Bupati Kaur, Setiap lamaran ditulis tangan sendiri pada kertas folio dengan tinta hitam dan ditandatangani diatas materai 6000.

“Dalam surat lamaran pelamar harus menyebutkan jabatan serta kualifikasi pendidikan yang dilamar,” terangnya.



Lanjutnya, untuk surat lamaran lengkap dapat pula dilihat pada pengumuman yang ada di Harian Bengkulu Ekspress (BE) hari ini. Sesuai dengan pengumuman dijelaskan surat lamaran harus melampirkan foto copy Ijazah, Foto copy Transkrip Nilai, IPK minimal 2,50 dari perguruan tinggi yang terakreditasi. Selain itu foto copy KTP dilegalisir, Pas Photo Hitam Putih ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar.“Berkas lamaran itu diantar langsung oleh yang bersangkutan ke BKD PSDM Kaur dan diimasukkan dalam map berulang,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk jadwal kegiatan pelaksanaan Sleksi, Pengumuman lowongan formasi, 19 September s/d 03 Oktober di media cetak dan portal dan www.bkdpsdm.kaurkab.go.id sedangkanPendaftaran CPNS secara online dimulai pada 26 September s/d 10 Oktober di Portal Nasional http://sscn.bkn.go.id. Juga untuk penerimaan berkas lamaran di BKD-PSDM Kaur dimuali sejak 27 September s/d 11 Oktober nanti mulai jam 08.00 s/d 16.00 WIB.”Sesuai jadwal pengambilan nomor peserta tes di BKD-PSDM Kaur pada 14 s/d 17 Oktober nanti. Sedangkan pengumuman Jadwal CAT akan diumumkan kemudian, dan tes ini nanti di gelar di Bengkulu,” jelasnya.(618)