Formasi CPNS Kosong Diajukan Ulang

TUBEI,BE – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong mengajukan ulang pengisian formasi yang dibiarkan kosong tanpa ada peserta yang lulus. Ini dianggap merugikan daerah sebab kebutuhan tenaga PNS masih dirasa kurang.

“Untuk formasi yang pesertanya tidak ada yang lulus nanti akan kita usulkan kembali ke KemenPAN & RB untuk formasi pelaksanaan tes CPNSD berikutnya. Insya Allah dalam waktu dekat ini formasi tersebut sudah akan kita ajukan,” kata Kepala BKD Lebong H M Ali A Hadi SH melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos kepada wartawan usai rapat penentuan pelaksanaan TKB kemarin di BKD.

Adapun formasi yang tidak terpenuhi pada tenaga pendidikan yakni Guru Tata Busana SMK (kuota 1) yang ikut Tes Kompetensi Dasar (TKD) 3 peserta, formasi

Guru Teknik Otomotif SMK (kuota 1) yang ikut TKD sebanyak 6 peserta, formasi Guru Multimedia SMK (kuota 1) yang ikut 1 peserta, Formasi Guru Teknik Informasi Komputer (TIK) SMP (kuota 2) yang ikut TKD 3 peserta. Untuk 4 formasi tenaga pendidikan tersebut seluruh peserta pada pengumuman TKD dinyatakan Tidak Memenuhi (TM).

“Jadi 4 formasi tenaga pendidikan ini, semua pesertanya tidak ada yang lulus. Maknya 4 formasi yang masih kosong ini akan kita ajukan lagi. Mudah-mudahan usulan kita dapat diterima,” terangnya.

Selain itu, dari hasil rapat yang digelar BKD, untuk pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan dilaksanakan Sabtu (13/10) mendatang. Adapun jumlah peserta yang diuji sebanyak 38 peserta yang ditentukan berdasarkan Surat Kemen PAN & PAN no R/141 /S.PAN-RB/9/2012 tertanggal 19 September 2012.

Dalam surat tersebut menyebutkan jika jumlah peserta ujian yang memenuhi nilai ambang batas kelulusan TKD melampaui jumlah alokasi formasi yang ditetapkan maka instansi membatasi jumlah peserta TKB paling banyak sampai dengan 3 kali jumlah formasi berdasarkan urutan rangking nilai TKD. Sedangkan untuk soal tes TKB tersebut akan dibawa langsung Kemendiknas ke Lebong satu hari sebelum pelaksanaan.

“Untuk pelaksanaan TKB rencananya akan dilaksanakan di SMP 1 Lebong Atas. Peserta saat pelaksanaan TKB membawa nomor ujian TKD karena untuk nomor peserta masih menggunakan nomor TKD lalu,” imbuhnya menambahkan seluruh peserta TKB diwajibkan melapor ke BKD Lebong pada Jumat (12/10) dengan membawa nomor peserta dan pas foto 3 X 4 hitam putih 2 lembar.(***)