Formasi CPNS Belum Diterima

11 ilustrasi-tes-CPNS-2-140717-andri_thumb[1]
fOTO ; IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress– Rencana penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Mukomuko, belum ada kepastian pelaksanaannya. Pasalnya, hingga saat ini, Pemkab belum menerima formasi resmi.



“Kita masih menunggu formasi yang telah diusulkan untuk mendapatkan persetujuan dari Kemenpan dan RB,”ungkap Sekda Setdakab Mukomuko, Syafkani dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Kendati demikian, Menurut Sekda, Pemkab melalui BKPSDM terus memantau perkembangan formasi CPNS. Selain itu masyarakat diimbau tidak mempercayai jikalau beredarnya formasi CPNS dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

”Silakan masyarakat terus memantau perkembangannya, dan tanyakan langsung ke BKPSDM. Sehingga informasi yang di peroleh dapat di percaya dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”imbaunya.

Ia juga menyampaikan, jikalau sudah ada formasi diterima secara resmi. Maka Pemkab akan mengumumkan secara terbuka bagi masyarakat umum.  “Jika formasi sudah kita terima, Pemkab dipastikan mengumumkan kepada publik, karena pelaksanaan tes dibuka untuk umum,”lanjutnya.

Diketahui jumlah formasi yang diusulkan pemkab Mukomuko mencapai diatas seribu formasi yang terbanyak tenaga guru dan kesehatan. Termasuk tenaga teknis masih cukup banyak dibutuhkan Pemkab Mukomuko.  “Kalau usulan diatas seribu, harapan kita Kabupaten Mukomuko lebih banyak disetujui. Karena tenaga PNS masih sangat dibutuhkan,”ungkap Sekda.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*