Forkopimka Diminta Cegah Covid-19 dan Kamtibmas

TATAP MUKA: Kapolsek KS saat menggelar tatap muka dengan Forkopimka di Mapolsek Kaur Selatan, Selasa (14/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kapolsek Kaur Selatan IPTU Edy Supriyanto SE Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), tokoh agama, adat dan pemuda di wilayah Kaur Selatan agar mencegah serta memberikan edukasi terkait protokol kesehatan (Prokes).  Harapannya agar tumbuh kesadaran di masyarakat sehingga upaya penanganan Covid-19 lebih terkendali.

“Salah satu upaya yang sangat diharapkan kepada para tokoh masyarakat, agama dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI agar masyarakat terhindar dari Covid-19,” kata Kapolsek saat menggelar tatap muka dengan para Fokopimka di Mapolsek Kaur Selatan, Senin (14/9).

Dikatakan Kapolsek melalui tatap muka ini. Diharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat, dalam pelaksanaan kegiatan pernikahan dan ibadah untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan. Sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kecamatan Kaur Selatan bisa terlaksana dengan baik.

“Kita berharap tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes meningkat dan wabah Covid-19 ini segera berakhir. Juga kita selalu ingatkan masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya.

Ditambahkan perwira dua balok dipundak dan baru beberapa hari menjabat Kapolsek ini, selain itu ia juga mengajak kepada tokoh agama dan masyarakat agar dapat berpartisipasi membantu tugas kepolisian khususnya Polres Kaur dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Kaur khususnya Kaur Selatan.

“Para tokoh masyarakat mempunyai pengaruh yang sangat besar dilingkungan masyarakat, oleh karena itu kita selalu berusaha jalin silaturahmi dan bermitra dengan tokoh ini untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*