Forkompimda Tanam 20 Pohon Kurma di Masjid Agung Kepahiang


Ist/BE
Bupati Hidayattullah Sjahid bersama Kajari Kajari Kepahiang, Lalu Syaifuddin beserta jajaran pejabat daerah tanam serentak pohon kurma di halaman Masjid Agung.

KEPAHIANG,  bengkulu ekspress.com  – Jumat (24/7), Pemkab Kepahiang bersama instansi lainnya, Kejari Kepahiang, Polres Kepahiang, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri dan sejumlah pihak lainnya melakukan penanaman 20 batang pohon kurma di sekitaran Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. Total 20 pohon kurma yang ditanam berasal dari Arab Saudi dan Thailand ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk Pemkab Kepahiang dan masyarakat Kepahiang.

Kajari Kepahiang, H Lalu Syaifudin SH MH mengatakan, penanaman pohon kurma masuk dalam rangkaian HUT Adhyaksa Kejari Kepahiang. Selaku pencetus ide, Lalu menyampaikan, pohon kurma mempunyai nilai produksi yang sangat tinggi. Harapan ke depan kurma yang sudah ditanam bisa diproduksi oleh panitia
masjid Agung Kepahiang.
“Saya mendapatkan ide setelah berbincang dengan orang yang berpengalaman, ternyata produksi kurma sangat menjanjikan dan
semoga saja nantinya bisa berbuah dan menghasilkan nilai ekonomi,” sampai Kajari.

Menurutnya, bila nilai produksinya telah didapati dan diharapnkan masjid Agung Kepahiang bisa mandiri.
“Ketika umur 4 – 7 tahun biasanya pohon kurma sudah bisa dilakukan panen, itulah harapan yang kita inginkan ke depan,” pungkas Lalu.
Sementara Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU mengatakan, penanaman pohon kurma selain nilai produksi yang menjanjikan, juga untuk mengindahkan pemandangan masjid Agung Kepahiang.
“Terus terang masjid ini belum sempurna, dari tahun ke tahun akan kita anggarkan supaya bisa tuntas 100 persen,” singkat Bupati. (320)