Fokus ke Kasus Hukum, Mitrul Ajemi Lepas Jabatan Kasatpol PP Kota

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pasca beredarnya surat perintah pelaksana tugas yang ditandatangani langsung Walikota Bengkulu, Helmi Hasan pertanggal 7 November kemarin, diketahui Mitrul Ajemi tak lagi menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota.

Meski belum diketahui secara pasti apa penyebab jabatan tersebut dipindahtangankan, diduga hal ini berkaitan dengan kasus yang tengah menjerat Mitrul Ajemi. Yakni persoalan di Kejari terkait dugaan kasus penyalahgunaan anggaran pengamanan Pemilu 2019, serta dugaan pemalsuan tandatangan surat pertanggungjawaban (SPJ) fiktif yang dilaporkan 2 anggota Satpol PP ke Polres Bengkulu beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu,  Mitrul mengatakan dirinya mengundurkan diri dari jabatan Kasatpol PP.

“Bukan diberhentikan, tapi memang sayang mengundurkan diri. Agustus surat pengunduran diri saya sudah saya sampaikan, puncaknya di awal bulan ini (November) saya benar-benar mengundurkan diri,” tegas Mitrul, Jumat siang (08/11/19).

Disisi lain, berdasarkan surat edaran tersebut, diketahui jabatan Kasatpol PP saat ini diamanahkan Walikota Bengkulu kepada Hermansyah yang menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat.

Terhitung 7 November kemarin, Hermansyah mengemban tugas sebagai Plt Kasatpol PP Kota. Hermansyah menuturkan, diawal kepemimpinannya sebagai Plt Kasat, ia akan fokus pada beberapa hal, salah satunya penataan pasar Panorama.

“Kita sudah diberikan amanah, artinya harus dilaksanakan dengan baik. Di bulan pertama ini kita akan fokus pada dua hal, soal penegakan perizinan dan pasar Panorama. Kan selama ini penegakan perizinan kita belum maksimal, itu akan kita maksimalkan, dan Pasar Panorama terkait penataan, kan memang agak susah ya, nanti kita upayakan lebih maksimal lagi,” jelas Hermansyah.

Sementara itu, kebenaran kabar ini juga di pertegas oleh Plt Kepala BKPP Kota, Ali Martono.

“Iya memang beliau (Mitrul) mengundurkan diri. Karena beliau mau fokus permasalahan hukumnya, untuk jabatan Kasatpol PP tidak ada masalah, Pak Wali sudah menunjuk Hermansyah sebagai pelaksana tugas disana,” tegas Ali Martono. (ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*