Fokus Bangun Infrastruktur

Kepala Bappeda Bengkulu Utara Ir Siti Qoriah Rosdiyana

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menerima usulan-usulan pembangunan dari 19 kecamatan. Untuk tahun ini, pembangun masih fokus pada infrastruktur. Sebanyak 19 kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Utara telah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di kecamatan masing masing.

Dari hasil Musrenbang kecamatan pembangunan, masih terfokus di infrastruktur, seperti jalan dan jembatan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bengkulu Utara, Ir Siti Qoriah Rosdiyana. Ia mengatakan bahwa untuk saat ini dari hasil Musrenbang kecamatan pihaknya mendapat beberapa usulan pembangunan dari masing-masing kecamatan dan untuk tahun ini usulan pembangunan masih fokus di infrastruktur.

“Dari hasil Musrenbang kecamatan kita menerima usulan terfokus infrastruktur, seperti jalan dan jembatan,” kata Siti.



Siti menambahkan, usulan yang diterima oleh pihaknya hampir merata baik di bidang sosial budaya, ekonomi, sarana dan prasarana. Khusus untuk bidang sosial budaya pihaknya tidak hanya menganggarkan melalui APBD Murni tetapi juga akan menggunakan APBD tambahan. “Ya dari usulan terebut meliputi bidang sosial budaya, ekonomi dan sara dan prasarana yang semuanya telah dianggrakan di APBD,” ujarnya. Untuk itu, Siti berharap usulan-usulan yang telah diterima pihaknya bisa terakomodir, mengingat rencana pembangunan ini merupakan jangka panjang Kabupaten Bengkulu Utara. “Kita berharap semua usulan yang diterima semuanya dapat di akomodir,” tukasnya.(127)